Latest News

Kodim 0714/Salatiga Gelar Acara Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Tahun 2019

Salatiga,_Pembukaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/separatisme Tri Wulan III Ta 2019 Kodim Salatiga oleh Kepala staf kodim 0714/salatiga Mayor Kav Burhanuddin,ST. Selasa(13/08/2019).
Acara tersebut dihadiri Drs.Kh.Noor Rofiq,Disperindagkop kota salatiga,Tokoh masyarakat, mahasiswa undaris, pondok pesantren dan perwakilan pelajar sekota Salatiga dan kabupaten semarang.
Dalam acara pembukaan Kasdim mengatakan, “radikal-isme di Indonesia ada dua bagian yaitu negatif dan positif. Radikalisme ne-gatif meliputi intoleransi, anti NKRI, anti Pancasila, sedangkan radikal positif bertujuan mengajak masyarakat membangun negeri dengan menekankan nilai gotong royong, bela negara, belajar tekun, dan melestarikan kearifan lokal ”
“oleh karena itu Seharusnya kita bisa membangun radikal yang positif dengan membangun negeri dan menyiapkan Sumber Daya Manusia, oleh sebab itu tentu harus lebih besar daripada radikal yang negatif,” tambahnya
Mengatasi masalah tersebut dengan mengajak pelajar dan mahasiswa, yang hobi di media sosial, untuk membikin akun propagan-da radikal positif. Langkah itu bertujuan menangkal konten-konten radikal di jejaring sosial maupun aplikasi,perwakilan ormas keagamaan memandang penyebaran paham radikal ne-gatif dan intoleran semakin masif disegala level benih-benih persemaian ideologi harus betul-betul serius dijaga.(pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar