Latest News

Dandim Ikuti Kegiatan Shalat Idul Adha



Melalui khotbah Idul Adha ini saya mengajak kepada pribadi saya sendiri dan kepada seluruh kaum muslimin muslimat, terutama jamaah sholat idul adha ini, untuk terus berupaya meningkatkan kadar ketaqwaan kita baik secara kuantintas mauoun secara kualitas kepada allah SWT, yaitu dengan melaksanakan seluruh perintah agama dan menjauhi seluruh kalangannya.

Sebagai penegasan dari sekian banyak pesan nabi Muhammad dalam Khutbah yang beliau sampaikan, bahwa diantara intinya adalah, Kaum muslimin harus saling menjaga kehormatan dan jiwa saudaranya,Kaum muslimin hendaknya tidak kembali kepada kekufuran meskipun Nabi sudah tidak bersama mereka lagi, Kemuliaan manusia bukan karena ras, warna kulit atau status  sosialnya tapi karena ketaqwaan dan akhlaknya, Keluarga hubungan suami istri hendaklah dibangun dengan saling menghormati dan hal hak dan kewajiban  masing masing memiliki tanggung jawab dan peran keluarga,Kaum muslimin tidak akan sesat selama mereka berpegang teguh kepada al Qur'an dan sunnah rasul, Hendaklah sesama muslim saling menasehati.

Hal tersebut disampaikan oleh  K.H Dr. Sidqon Maesuri,LC,MA dihadapan ratusan Jemaat  sholat Idul Adha 1440 H/2019, sebagai Imam KH. Nukman AlHafizd  sedangkan untuk Khotib K.H Dr. Sidqon Maesuri,LC,MA dengan tema "Berkorban Mengukuhkan Spirit Kebersamaan ", tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Salatiga,Dandim 0714/Salatiga,Kapolres Salatiga serta jajaran Forkopimda dan warga masyarakat sekitar Kota Salatiga.

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha dilanjutkan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Takbir oleh Jajaran Forkopimda kota Salatiga (pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar