Latest News

Peran Generasi Muda Di Era Globalisasi

Sebanyak 71 siswa baru Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan menerima materi wawasan kebangsaan dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Getasan, Kapten Inf Hermanus, Rabu (17/7/2019). Materi tersebut diberikan dalam rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah tersebut dengan mengambil tema Penguatan Karakter Bangsa di Era Digital.
Kapten Inf Hermanus mengajak kepada para siswa untuk bersungguh-sungguh selama menempuh pendidikan di sekolah. Setiap siswa harus memberikan partisipasi nyata dengan rajin belajar, aktif berorganisasi berlatih kepemimpinan, dan mentaati peraturan yang ada di sekolah.
“Rajinlah belajar, karena yang menentukan kesuksesanmu di masa yang akan datang adalah dirimu sendiri. Jangan terlibat dalam tawuran pelajar seperti di kota-kota besar. Setiap kalian harus berpartisipasi aktif menjadi siswa berkarakter Indonesia yang baik,” kata Kapten Inf Hermanus.
Ia menambahkan di era digital seperti sekarang ini dimana setiap orang terhubung dengan internet. Berhati-hatilah. Jangan mudah terprovokasi. Saringnya sebelum sharing. Cermati informasi yang diterima termasuk berita hoax atau benar. “Jangan asal share informasi yang diterima, jangan-jangan hoax,” imbuhnya.
Dwi Pujiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa pada tahun ini SMPIT Izzatul Islam menerima 71 siswa baru Tahun Pelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 30 putra dan 41 putri. Pendidikan karakter bagi siswa sangatlah penting agar terwujud manusia Indonesia yang unggul dan berkualitas.
“Pendidikan karakter di sekolah sangat penting bagi siswa. Hal tersebut dimaksudkan agar terwujud siswa yang religius, nasionalis, berintegritas, mandiri, dan siswa yang memiliki jiwa gotong royong. Sehingga mereka akan menjadi manusia yang unggul dan berkualitas,” kata Dwi Pujiyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar