Latest News

Peltu Istinam Rois Dampingi Walikota Salatiga Resmikan Rumah Budaya






Salatiga-Membangun Kebudayaan tindak hanya sekedar membangun infrastruktur tapi juga membangun  pendidikan dan pola pikir anak anak kita sejak dini,agar mereka  dapat belajar budaya dan memahami budaya kita sebagai bangsa Indonesia, sehingga kedepan dapat menjadi penerus perjuangan kita sebagai orang tua.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Salatiga pada saat membuka Acara peresmian Rumah Budaya oleh Dinas Pariwisata Kota Salatiga bertempat di Eks SD 04 Ledok Kel Ledok Kec Argomulyo Kota Salatiga.

Kepala Dinas Pariwisata Sri Danujo S.E menambahkan ,Rumah Budaya ini sengaja dibuat sebagai tempat dan wadah bagi komunitas serta warga dalam bidang seni tradisional. Selain karawitan, di rumah budaya ini juga sering dijadikan tempat berlatih bagi kesenian tradisional lainnya termasuk reog,prajuritan Dll .

“Kami sebagai sesepuh maupun pembina berharap kedepan akan ada generasi muda yang terus melanjutkan kebudayaan kita mengingat sesepuh kita mbah Jono mbah Parno sudah mulai berkurang tenaganya dan perlu adanya regenerasi” imbuhnya

Membangun Kebudayaan tindak hanya sekedar membangun infrastruktur tapi juga membangun  pendidikan dan pola pikir anak anak kita sejak dini,agar mereka  dapat belajar budaya dan memahami budaya kita sebagai bangsa Indonesia, sehingga kedepan dapat menjadi penerus perjuangan kita sebagai orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar