Latest News

Sinergitas Media Dengan TNI, Harian7.comBerikan Penghargaan ke Pendim 0714/Salatiga, Shodiq :'Pelda Yudha Sosok TNI Yang Bersahabat Dengan Awak Media'


 
“Kami  mengucapkan terima kasih kepada 
harian7.com telah diberikanya penghargaan ini, dan yang tak kalah penting  telah terjalinnya hubungan komunikasi bahkan kemitraan selama ini. Sehingga melalui pemberitaan di harian7.com, kami dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat. Semoga harian7.com kedepan lebih baik dan sukses,” katanya.

Menurutnya, dengan terjalinya hubungan kemitraan ini, kedepan akan tetap menjaga iklim yang kondusif diwilayah Kodim 0714/Salatiga.

Untuk diketahui, Pelda W.Yudha.W menambahkan, Mungkin bagi sebagian orang awam kata pendim agak terdengar asing. Pendim adalah Penerangan Kodim. Bila di kepolisian atau dipemda dan instansi sipil biasanya disebut Humas. Tapi di dalam dunia kemiliteran disebut penerangan.

"Tim Pendim adalah personel yang bertugas medokumentasikan suatu kegiatan yang mana kegiatan tersebut ada unsur TNI-nya. Selain mendokumentasikan kegiatan juga membuat rilise berita untuk dipublikasikan melalui Twitter, Instagram, Blogspot dan bahkan dikirim ke media massa,"tambah Pelda W.yudha.W

Pimpinan Redaksi harian7.com, Shodiq mengungkapkan, pemberian penghargaan ini adalah serangkaian kegiatan HUT harian7.com ke 5 yang telah berlangsung sejak tanggal 19 Maret 2019 lalu. Selain penyerahan penghargaan juga dilakukan penanaman pohon di beberapa tempat yakni di wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

"Penyerahan piagam penghargaan  di jajaran TNI sebelumnya kita berikan kepada  Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin SH MHum beberapa waktu lalu, dan saat ini ke Pendim 0714/Salatiga. Semoga kemitraan ini terus terjalin," papar Shodiq.

Shodiq menambahkan, Keberadaan satuan Penerangan Kodim 0714/Salatiga dalam konteks mendukung keberhasilan program kerja guna mewujudkan tujuan institusi TNI AD secara umum akan sangat bersinggungan erat dengan dua fungsi utama Penerangan terkait isu-isu yang bersifat exsternal relations.

"Penerangan Kodim bertujuan mendapatkan dan melipat gandakan kepercayaan dan dukungan dari masyarakat. Satuan Penerangan secara professional, obyektif dan bijak berusaha menjadi mediator dalam rangka mengadvokasi insitusi TNI AD dari berbagai opini negatif yang tidak wajar dari luar,"terang Shodiq.

Parameter yang digunakan untuk menilai keberhasilan tersebut adalah jika terbangun situasi publicunderstanding, public, confidence, public supporting, dan public cooperation secara nyata di lapangan, sehingga keberadaan institusi TNI AD benar-benar diterima oleh berbagai elemen masyarakat.

"Peran Pendim sangatlah penting dalam menjalin dan menyampaikan isue-isue positif kepada masyarakat, dan yang utama kami ata. nama jajaran redaksi harian7.com ucapkan terimakasih kepada Pelda Wahyuda dan jajaran Pendim 0714/Salatiga yang selama ini menjalin kemitraan dengan kami. Pelda W.yudha.W sosok yang humanis dan bersahabat dengan media. Sekali lagi kami ucapkan trimakasih,"pungkas Shodiq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar