Latest News

Longsor Timpa Rumah Tubari Di Getasan



Hujan deras yang mengguyur  menyebabkan terjadi tanah longsor di lokasi di rumah Bpk.Tubari Dsn Ngrawan Rt 3 Rw 1 Ds.Ngrawan Getasan kabupaten Semarang.
Dengan adanya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, kultur tanah yang gembur dan kurangnya sempurnanya pembuangan air sehingga tebing yang berada di sebelah kanan depan rumah Tubari dengan ketinggian kl 15 meter dan panjang 30 meter tidak kuat menahan air sehingga mengakibatkan longsor sehingga longsoran menimpa rumahnya tersebut

Babinsa Desa Ngerawan beserta Babinkamtibmas dengan dibantu oleh warga sejak senin pagi bekerja membersihkan tanah akibat longsoran tersebut,dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa .

Longsoran tanah yang menjebol rumah bagian samping Tubari menyebabkan kerusakan parah pada bagian dinding rumah dan bagian dalam rumah.
disampaikan oleh Tubari pada saat kejadian dirinya bersama keluarga sedang tidak berada dirumah karena masih berada diluar.

"Saya kaget begitu diberitahu oleh tetangga kalau rumah saya terkena longsoran,saya bergegas pulang dan melihat kondisi rumah saya sudah hancur dindingnya"ujarnya

Saat ini Babinsa dan Babinkamtibmas sudah berkoordinasi dengan pihak BPPD kabupaten Semarang untuk penanganan lebih lanjut.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar