Latest News

Keluarga Besar Kodim 0714/Salatiga Laksanakan Kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW







Salatiga, Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan "dengan Peringatan Isra Mi'raj ini dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa khususnya segenap Keluarga Kodim 0714/Salatiga,dan kita sebagai Umat Muslim bisa meningkatkan Nilai nilai keimanan dan mencontoh serta mengikuti Suri tauladan Nabi Muhammad SAW" .

Sambutan ini disampaikan dihadapan Anggota TNI,PNS dan Ibu Ibu Persit Kodim 0714/Salatiga,serta tamu undangan dari Minvetcad Salatiga,pada Kegiatan Isra dan Mi'Raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kodim 0714/Salatiga di Aula Pertemuan,Jumat 6 April 2019 pukul 08.00 WIB.


Dengan mengambil Tema "Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M,Kita Implementasikan Nilai Nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI"

Sebelum Tausiyah Isra Mi'raj disampaikan oleh Bapak  Drs. KH Nur Rofiq.M,Ag dari Kementerian Agama Salatiga,hiburan musik Rebana di bawakan oleh Grup Rebana dari Ponpes Kali Bening kota Salatiga,Lantunan Ayat Suci Alquran dibacakan oleh Sertu Imam anggota Kodim 0714/Salatiga dengan Saritilawah ibu Ratna (PNSKodim 0714/Salatiga )


Dalam Tausyiah nya Drs. KH Nur Rofiq.M,Ag  menyampaikan Dengan hikmah peringatan Isra'Miraj mari Kita Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah,SWT sebagai umat yang beragama kita harus laksanakan tanggung Jawa dan kewajiban kita sebagai seorang Muslim yang taat untuk melaksanakan perintah Allah, SWT,Isra’ dan Mi’raj merupakan dua cerita perjalanan yang berbeda. Isra’ merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Sedangkan Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerimah perintah di hadirat Allah SWT,Namun karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebutlah peristiwa Isra’ Mi’raj. Selama perjalanan Nabi ditemani Malaikat Jibril dengan menunggangi Buraq. Peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi dalam waktu singkat, yaitu hanya dalam satu malam, Isra Mi’raj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah sebelum Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar