Latest News

Panen Di MKRPL Korem 073/Makutarama




Salatiga,Seiring dengan pertambahan penduduk dan alih fungsi lahan pertanian yang tidak akan pernah bisa dihentikan, maka berbagai upaya untuk tetap mengusahakan tercapainya kemandirian pangan pun harus terus dilakukan, dievaluasi, diperbaiki dan diapresiasi. Kemandirian pangan yang dicirikan dengan tersedianya pangan yang bergizi dan aman untuk kesehatan dalam jumlah yang cukup sepanjang waktu merupakan keniscayaan yang tidak terbantahkan sehingga pemerintah dan masyarakat harus terus bekerjasama secara kreatif dan kritis dalam mewujudkan dan kemudian mempertahankannya.
Adanya kesadaran atas perlunya kerjasama yang kreatif dan kritis antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan kemandirian pangan tersebutlah maka mulai tahun 2012, Kementerian Pertanian melalui Badan Litbang Pertanian bekerjasama dengan masyarakat di beberapa daerah di Indonesia menginisiasi suatu model pemanfaatan pekarangan dan lahan sempit sebagai tempat produksi bahan pangan yang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia. Model tersebut diberi nama Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (M-KRPL).

Seperti yang dilaksanakan oleh Korem 073/Makutarama yang memiliki Model Kawasan Rumah Pangan Lestari yang berada di desa Kembangsari Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang ini memiliki berbagai macam varietas tanaman yang dapat diolah,baik itu sayuran,Apotik Hidup maupun tanaman Singkong, Singkong yang ditanam adalah jenis MUKIBAT yang memiliki ukuran Jumbo atau besar.

Ketua Persit  Cabang XXXV Kodim 0714/Salatiga, Ny Prayoga Erawan mendampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 073/Makutarama Ny Muh Erwansjah melaksanakan kegiatan panen di MKRPL yang terletak didepan Rusunawa 'RAMA' Senin (11/03) dengan didampingi oleh ibu ibu pengurus baik dari Koorcab Korem 073/Makutarama,juga dari Cabang dan Ranting Koramil 06/Tengaran.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar