Latest News

OUTING CLASS PAUD DAN TK HARAPAN GETASAN KE KORAMIL O3 GETASAN SALATIGA




Salatiga - Koramil 03 Getasan Kodim 0714/Salatiga di hari Jum'at(22/03/2019) pukul 09.00 sudah dikejutkan dengan suara riuh anak-anak kecil. Ternyata koramil 03 Getasan diserbu anak-anak dari Paud dan TK Harapan Getasan yang sedang melaksanakan outing class dalam rangka pengenalan profesi.

Sekitar 80 orang peserta mengikuti kegiatan outing class yang dipimpin oleh Bu Ani.

Kegiatan outing class diterima dengan baik dari pihak koramil dan dipandu oleh Pelda Sutari selaku Batuud Koramil 03 Getasan.
Kegiatan outing class ini dimulai dengan kegiatan pengenalan profesi di lingkungan instansi TNI AD, dilanjut dengan tanya jawab. Kegiatan outing class du akhiri dengan kegiatan penyerahan bingkisan untuk siswa Paud dan Tk serta foto bersama.

Tampak keceriaan dan kegembiraan terlihat di wajah anak-anak Paud dan TK. Mereka larut dalan suasana kegembiraan dalam kegiatan outing class.
Bahkan salah satu anak Paud dan TK Harapan berkata ingin jadi TNI  jika besar nanti,
"Aku sangat senang bisa bertemu bapak-bapak TNI, mereka ramah dan baik hati, mereka tidak galak seperti bayanganku sebelumnya.
Jika aku besar nanti aku ingin seperti bapak-bapak TNI yang memiliki tugas mulia, untuk menjaga keutuhan negara," ungkap Dimas, salah satu siswa Paud TK Harapan Getasan.

Kegiatan ini merupakan kegitan yang sangat penting bagi anak-anak Paud dan TK agar mereka mengenal profesi TNI AD,dan dapat digunakan sebagai upaya untuk  melekatkan di dalam ingatan anak-anak,  bahwa selain TNI dikenal sebagai sosok yang tegas, keras,dan disiplin juga memiliki sisi-sisi humanis dan humoris, sehingga anak-anak tidak segan dan takut kepada TNI.
Menurut Pelda Sutari ,
"Kegiatan outing class ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperkenalkan profesi TNI AD kepada anak-anak sejak dini,sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan  Kemanunggalan TNI dengan rakyat sejak usia dini," ucap Serda Sutari.
(Masykur 03 Getasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar