Latest News

Dandim Salatiga Dan Kapores Semarang Pimpin Apel Gelar Pasukan



Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat menyatakan siap mengamankan pelaksanaan kampanye berbentuk rapat umum Pemilu serentak tahun 2019. Kesiapan itu ditunjukkan dengan melakukan apel gelar pasukan pengamanan kampanye terbuka Pemilu di lapangan apel markas Polres Semarang di Ungaran, Jum’at (22/3) pagi.
Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Adi Sumirat didampingi Dandim 0714 Letkol Inf Prayoga Erawan itu diikuti ratusan personel gabungan. Selain personel Polres Semarang dan TNI dari Kodim 0714, ikut pula Satpol PP, satlinmas, banser serta organisasi dan potensi masyarakat lainnya.
Hadir pula pada apel itu Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Ketua DPRD Bambang Kusriyanto, dan Forkompimda.
Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapolres, berdasarkan informasi dari KPU Kabupaten Semarang pihaknya telah mengetahui 21 tempat yang akan dijadikan lokasi kampanye rapat umum. Sedangkan pelaksanaannya mulai 24 Maret sampai dengan 13 April mendatang.
“Kita sudah siapkan personel dan peralatan untuk pengamanan maksimal di tempat kampanye. Secara umum wilayah Kabupaten Semarang termasuk aman dan kondusif,” terangnya.
Pada pengamanan kampanye kali ini, Polres Semarang menyiapkan 237 personel. Kemudian pada saat hari pemungutan suara tanggal 17 April nanti, akan ditambah menjadi 600 personel. Selain itu juga akan didukung oleh personel TNI dari Kodim 0714 dan dibantu unsur masyarakat termasuk Satlinmas.
Saat inipun, lanjut Kapolres, pihaknya juga telah menempatkan personel pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Semarang. Tujuannya untuk menjaga kelancaran seluruh tahapan pemilu 2019.
Pada rangkaian apel gelar pasukan, juga dibacakan deklarasi netralitas TNI dan Polri serta ASN. Selain itu juga dideklarasikan kesediaan partai politik peserta pemilu untuk melaksanakan kampanye dengan aman dan damai.
Ditambahkan oleh Kapolres, dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk organisasi dan potensi masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan pemilu serentak yang aman dan damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar