Latest News

Babinsa Bantu Bersih Sampah







Kab SEMARANG-Babinsa desa Kandangan,kecamatan Bawen,kabupaten Semarang Sertu Heri R bersama Babinkamtibmas Aipda Jufriyadi ikut membantu para Relawan dan masyarakat dusun Krajan desa Kandangan dalam rangka penanaman seribu lima ratus (1500) pohon dan pembersihan sampah di dusun Krajan desa Kandangan kecamatan Bawen kabupaten Semarang,Minggu 03/maret/2019.



Penanaman 1500 pohon dan pembersihan sampah di wilayah dusun Krajan desa Kandangan yang dipelopori oleh ketua karang taruna "Ikrar Bakti" bapak Ngadiono ini mendapat tanggapan yang positif dari berbagai pihak antara lain;DLKH kabupaten Semarang,Pampers Mania,Korentang(Komunitas Relawan Tuntang),Komunitas Rx series(Bang Kinger's Indonesia),Babinsa,Babinkamtibmas,dan seluruh masyarakat desa Kandangan.
Semua elemen tersebut bersatu hingga mampu menggerakkan sekitar 250 orang yang terjun langsung mengevakuasi sampah dan penanaman pohon.
Kegiatan ini diawali pukul 08.30 wib dengan membersihkan sampah organik maupun an organik yang berada di dusun Krajan hingga pukul 11.30 wib dilanjutkan istirahat sejenak.


Selanjutnya pada pukul 12.30 setelah istirahat dilanjutkan penanaman seribu lima ratus (1500) pohon di area bekas pembuangan sampah yang sudah dibersihkan.
Sebagian bibit tanaman dibagikan kepada masyarakat dusun Krajan dan disarankan untuk mengutamakan menanam pada tebing disekitar dusun Krajan sebagai penguat tebing dan menghindarkan dari bencana tanah longsor,karena selama ini di dusun Krajan rentan dengan bencana tanah gerak yg mengakibatkan sebagian rumah warga mengalami keretakan dan pergeseran.


Babinsa Koramil 13 Bawen Sertu Heri R dan Babinkamtibmas Polsek Bawen Aipda Jufriyadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Kandangan,DLKH kabupaten Semarang,Komunitas Pampers mania,Komunitas Relawan Tuntang,Karang Taruna Ikrar Bakti,dan Komunitas Rx Series(Bang Kinger's Indonesia) yang telah bersama-sama bergerak dan peduli dalam mengatasi masalah lingkungan hidup.Kedepan Sertu Heri R berharap dengan kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan bisa mengurangi resiko bencana alam.Rangkaian acara bersih sampah dan penanaman seribu lima ratus(1500) pohon di dusun Krajan,desa Kandangan,kecamatan Bawen,kabupaten Semarang ini selesai pada pukul 14.30 wib.
(BALADHIKA 007)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar