Latest News

SAKA WIRAKARTIKA KODIM 0714 SALATIGA LATIHAN GABUNGAN MOUNTAINEERING





SALATIGA-Suasana latihan Saka Wirakartika Kodim 0714 Salatiga pada Minggu (03/02) lain dari biasanya, karena pada hari tersebut digelar Latihan Gabungan (latgab) Mountaneering Saka Wirakartika Kodim 0714 yang melibatkan anggota Pramuka Penegak dari SMA/SMK/MA yang merupakan utusan dari sekolah yang berada di Kota Salatiga dan sekitarnya.

Pada Latgab kali ini yang diikuti oleh sekitar 280 peserta dan pendukung melakukan latihan bersama dengan materi Krida Mountaineering pada Saka Wirakartika, yaitu turun tebing, repling ascending descending dan keterampilan ketangkasan jarring pendarat dengan pengawasan dari personel Kodim 0714 yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teriorial (Pasiter) Kodim 0714 Salatiga Kapten Inf Romdani.

Pelaksaknaan Latgab kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena selain diikuti anngota Pramuka dari Salatiga juga oleh anggota Pramuka dari Grobogan, Demak, Kendal, Boyolali, dan Klaten, hal ini menjadikan bukti bahwa kegiatan Kepramukaan bisa menjadi alternative kegiatan positif bagi kaum muda yang ada di Kota Salatiga dan daerah sekitarnya.
Kapten Inf Romdani dalam pengarahannya pada kegiatan Latgab ini menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, sehingga bisa memberikan wawasan baru dalam  kegiatan Pramuka dan bisa menjadi bahan latihan dipangkalan masing-masing nantinya. Kapten Inf Romdani juga menyampaikan bahwa peserta bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik agar apa yang menjadi kegiatan ini bisa tercapai.

Kegiatan Latgab dibagi menjadi 3 bagian yaitu, kelompok turun tebing, repling ascending descending dan jarring pendarat, yang masing-masing harus diikuti oleh peserta. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Gunungsari Kota Salatiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar