Latest News

Melalui Musrenbang Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Warga




SALATIGA -  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades ) Kab. Semarang, Bapak Prayitno Sudaryanto secara  resmi membuka Musrenbang ( Musyawarah Rencana Pembangunan ) Kec.Pabelan, bertempat di Aula Kantor Kec.Pabelan Kab Semarang.

Kegiatan Musrenbang kali ini di hadiri oleh Kepala Dispermades,Staf Ahli Kab Semarang, Kepala BPD Kabupaten, Plt Camat Pabelan Bapak H Khabib Soleh S.pd, M.pd, Danramil 02/Pbl Kapten Inf Mulyo BL, Kapolsek Pabelan Akp Yanto SH,  Kades se Kec. Pabelan, Kepala UPTD Kecamatan,Anggota BPD, Para TOGA, TOMAS, dan Penggerak PKK, kurang lebih 90 Orang.

Kepala Dispermades dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini wajib dilaksanakan setiap tahunnya karena sudah tertuang dalam Undang-Undang No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan keuangan nasional.

Kemudian diterangkannya pula bahwa fokus pembangunan di tahun 2019 adalah pembangunan infrastruktur guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan Rakyat, khususnya Masyarakat Kec. Pabelan.

“Fokus tema pembangunan di tahun 2020 adalah Memperkuat Perekonomian Kerakyatan, Agar menjadi sebuah pertumbuhan ekonomi yang semakin berkualitas, di mana pembangunannya lebih di fokuskan kepada pengembangan Infrastruktur, dan sektor pertanian yang mana ini menjadi sektor unggulan daerah”, Terang Prayitno.

“Konsep pembangunan kita ini akan mengarah kepada pembangunan infrastruktur. Hal ini karena kita berpikir bahwa dengan membenahi infrastruktur maka pembangunan kita akan lancar dan akan berdampak baik pula di sisi perekonomian, misalnya dengan adanya jalan yang baik, tentunya akan berdampak baik bagi perekonomian kita”, Imbuhnya.

Hadirnya Danramil 02/Pabelan di Musrenbang ini adalah bentuk kepedulian, kecintaannya terhadap wilayah binaan yang ada di wilayah Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga. " Dengan semangat musrenbang Kecamatan tahun 2020 kita tingkatkan pembangunan sumberdaya manusia dan infrastruktur yang berorientasi pada pengembangan ekonomi dan kerakyatan” Ungkapnya.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar