Latest News

Manfaatkan Lahan Sempit, Ibu Persit Tanam Sayuran di Polybag





SALATIGA - Anggota persit KCK Cabang XXXV, Koramil 02/Pbl, Kodim 0714/SLG, Tak hanya menanam di lahan produktif berskala luas, Ibu ibu Persit yang di pimpin oleh Ibu Danramil 02/Pabelan, Ibu Mulyo Budi Luhur, juga memanfaatkan lahan skala kecil di sekitar lingkungan koramil 02/Pabelan, Mereka menyebarkan bibit tanaman cabai, tomat dan terong, dll.

”Hal itu untuk mengatasi jika harga sayur-mayur di pasaran sedang melambung tinggi. Serta memotivasi anggota agar dapat mandiri, Rata-rata mereka saat diminta menanam, memiliki kendala pada lahan. Maka, kami memberikan solusi dengan media tanam polybag ini,” terang Ketua Persit Ranting III Koramil 02/Pabelan,Kodim 0714/Salatiga,Ny Mulyo Budi Luhur.

Pemilihan Polybag sebagai media tanam untuk budidaya dipengaruhi oleh beberapa faktor diantarannya adalah tahan karat, tahan lama, ringan, tidak cepat kotor, dan mudah sekali untuk diperoleh. Selain itu polybag sangat baik untuk drainase, aerasi sehingga tanaman yang ditanam dalam media ini akan cepat sekali subur,Dengan menggunakan polybag sebagai media tanam  tidak perlu lagi mengolah tanah yang akan ditanami, cukup mencampurkan tanah kebun, kompos dan pasir dengan perbandingan yang sama dapat memulai menanam tanaman dalam polybag.

Ke depan pihaknya berharap seluruh Anggota juga ikut melakukan hal serupa. Adanya pemanfaatan media tanam polybag ini menjadi salah satu upaya untuk mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia. Bahkan bercocok tanam menggunakan polybag memiliki nilai lebih tersendiri.(Nano/Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar