Latest News

KOMANDAN KORAMIL JAMBU BERI PENDIDIKAN KARAKTER DI SMP 01






Jambu kamis 21  Februari 2019,Kegiatan pemberian materi pendidikan karakter bagi murid murid kelas IX SMP 01 dari 6 kelas dengan jumlah 191 murid  yang bertempat di aula SMP N 01 jambu dilaksanakan pada pukul 11.00 wib.

Dalam sambutanya Bapak Ignatius Sumaryono selaku kepala SMP 01 jambu dan merangkap sebagai kepala UPTD berharap agar untuk kelas IX sebagai kelas inspirasi yang nantinya diharapkan mampu bersaing dengan negara lain sehingga mampu meneruskan estapet kemajuan negeri.

Bapak Heru Purwanto  S.Sos. M.M. yang mewakili Bupati Semarang berharap untuk anak anak kelas IX sebagai kelas inspirasi mampu lulus dengan prestasi yang baik sehingga mampu meneruskan pendidikan yang lebih tinggi.

Capailah ilmu yang setinggi tingginya biar mencapai gelar yang tinggi yaitu dengan prihatin untuk tekun belajar, dan jangan selalu hidup bermanja manja.
Dalam menyampaikan materi kepada anak anak sering menggunakan bahas jawa, karena untuk instruksi Bupati setiap hari kamis di harapkan berbahasa jawa.

Dan Kapten inf Qodir mengajak seluruh murid untuk selalu menanamkan hidup secara disiplin.
Baik disiplin ibadah, disiplin belajar dan disiplin cara bergaul dengan teman.
Karena di usia 15 tahun seperti ini rata rata mereka gampang kena gunjangan dan masih labil dalam pola cara berpikirnya, sehingga mereka selalu gampang dipengaruhi oleh hubungan sosial di sekitarnya.

Seperti jangan tergoda masalah mabuk mabukan, perkelahian masal, pencurian dan hal hal yang lain bisa membikin anda sendiri bisa berusan dengan hukum.
Juga pada jaman modern seperti ini diharapkan untuk menghindari medsos tentang penyebaran berita bohong atau hoax.
Sehingga kalau nggak hati hati dalam meminit waktu yang tepat dia akan terjebak hal yang sulit dan akan salah jalan.

Selain harus berdisiplin, mulai dari sekarang di harapkan untuk murid murid mampu memilih cita cita yang akan di tempuh di masa datang.
Dan anda harus konsen dengan cita cita yang anda pilih, ibarat orang berjalan kalau tanpa tujuan mereka akan salah arah dan terjerumus ke dalam lobang.
Untuk menghindari hal hal tersebut mulai dari sekarang harus bisa mengendalikan waktu.
Ada waktu untuk ibadah, untuk belajar dan berlatih, dan juga untuk bermain.
Karena hidup di masa datang akan lebih sulit dan komplek tanpa dibekali dengan ilmu dan skil yang mumpuni.

Semua jenis pekerjaan seperti jadi TNI , Polri , Guru,  ASN, wiraswasta bagus dan mulia asal di lakukan dengan tulus, jujur dan profesional.
Dan yang paling utama harus selalu beribadah menurut kepercaryaan masing masing sehingga setiap saat akan selalu mengingat jalan yang benar.
Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bapak Purwantoro S.SOS.M.M selaku staf ahli Bupati bidang Eku Bang, Komandan Koramil jambu Kapten inf Qodir, Bapak Ignatius Sumaryono selaku kepala sekolah SMP 01 jambu beserta bapak, ibu guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar