Latest News

BABINSA MEMBERIKAN PENDIDIKAN KARAKTER DI MTS MASUDIYAH JIMBARAN



Peran serta TNI -AD khususnya satuan teritorial dilibatkan untuk pembentukan karakter dan kepribadian siswa  siswi  diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab.

Guna membentuk sikap disiplin tersebut, Babinsa Koramil 09/amb  Serma Sujiyo dibantu 1 orang Babinsa lainnya memberikan pelatihan Pendidikan Karakter kepada Siswa Siswi MTS masudiyah jimbaran

Dalam memberikan materi Serma Sujiyo  memberikan penjelasan tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan Pendidikan Karakter dilanjutkan teori dan praktek yang langsung di kerjakan oleh masing – masimg siswa baik secara perorangan maupun kelompok. Diharapkan setelah menerima pelatihan Pendidikan Karakter ini siswa siswi MTS Masudiyah dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik disekolah maupun dirumah.

Pelaksanakaan latihan Pendidikan Karakter dilaksanakan di aula Mts Masudiyah jimbaran

Para siswa diberi materi wawasan kebangsaan, untuk menumbuh kembangkan pola pikir siswa agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal2 yg positif dan lebih mencintai tanah air dan bangsa serta bangga menjadi warga  teritorial dilibatkan untuk pembentukan karakter dan kepribadian siswa – siswi baru yg memasuki tahun ajaran baru sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab.

Guna membentuk sikap disiplin tersebut, Babinsa Koramil 09 Amb Serma Sujiyo dibantu 1 orang Babinsa lainnya memberikan pelatihan PBB kepada Siswa Siswi MTS Masudiyah jimbaran

Dalam memberikan materi Serma Sujiyo  memberikan penjelasan tentang pengetahuan PBB dilanjutkan teori dan praktek yang langsung di kerjakan oleh masing – masimg siswa baik secara perorangan maupun kelompok. Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini siswa siswi MTS Masudiyah jimbaran dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik disekolah maupun dirumah.

Pelaksanakaan latihan PBB  bertempat di halaman sekolah, mudah – mudahan dengan pelatihan dan sedikit pembekalan siswa / siswi akan mengerti dan melaksanakan anjuran2 sehingga kedepanya membentuk kepribadian yang baik berguna bagi Nusa dan Bangsa.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar