Latest News

Upacara Bendera Hari Amal Bhakti Di Kabupaten Semarang



Kamis tanggal 3 Januari 2019  Pkl. 08.00 wib bertempat di Lapangan Stadion  Pandanaran Wujil Kec. Bergas Kab. Semarang .  telah berlangsung kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke - 73 Tingkat  Kab Semarang . dengan tema , " Jaga Kebersamaan Umat ," sebagai irup Dr H Mundjirin Es ,Spog ( Bupati Semarang ) komandan Upacara Santoso S,ag. ( Guru Madrasah Iptidaiyah Negeri Kab Semarang ) dihadiri lebih kurang 2000 orang.

Hadir dalam kegiatan antara lain,Dr. Mundjirin Es, Spog. Bupati Semarang., H Badarudin ( Wakil Ketua DPRD Kab Semarang ),Ibu Wiryatmi SH. MH. (Ka Pengadilan Negeri Kab Semarang),Raharjo Budi Kisnato SH MH. ( Kajari kab semarang),AKBP.  Adi Sumirat Sik. MH. MM. ( Kapolres semarang), Mayor Inf Kadarusman (Pabung Dim 0714/Salatiga), Ngesti Nugraha SH ( Wakil Bupati Semarang ),Ka OPD terkait Kab Semarang, Ka MAN Kab Semarang, Ka KUA Kab Semarang, Ka KKM , MI , MTS Kab Semarang, FKUB kab Semarang.


Amanat dari Menteri Agama RI Bp. Lukman Hakim Saefuddin , yang dibacakan oleh Irup, Dalam memperingati hari amal bhakti ke 73 kementrian agama  marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Esa , semoga rahmat , berkat dan perlindunganya menyertai seluruh Bangsa Indonesia.

Kita memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan , keprihatinan , kepedulian untuk membantu saudara - saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam dibeberapa wilayah , sperti diLombok , Palu, Banten dan Lampung.

Pada 73 tahun silam , pada tgl 3 Januari 1946 pemerintah membentuk kementrian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam negara kesatuan negara Republik Indonesia. Pembentukan kementerian agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan Negara RI hingga kini

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian agama tahun ini yaitu ," Jaga Kebersamaan Umat ," saya mengajak seluruh jajaran kementerian agama, apalagi ditahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Memasuki tahun 2019, enam sasaran statergis progam kementrian agama telah digariskan, yakni : meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatanya harmonis sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan , meningkatnya akses layanan pendidikan , meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan agama. Saya berpesan enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah.

Saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota diseluruh Indonesia serta kepada instansi terkait , atas dukungan dan kerja sama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini. Semoga kerja sama dan kebersamaan itu semakin ditingkatkan di masa - masa mendatang.

Setelah Upacara acara dilanjutkan penyerahan Penghargaan lomba dan santunan kepada 23 pantai asuhan Se-Kab Semarang , pemberian sembako kepada 100 orang pemulung dan warga kurang mampu serta pemberian hadiah kepada juara lomba-lomba KUA Sehat /olah raga tingkat Kab Semarang.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar