Latest News

Peran Babinsa Dalam Usaha Tingkatkan Produksi Pangan

Salatiga,Program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak karena kedepannya pangan akan menjadi satu perhatian kita bersama. Keterlibatan TNI dalam usaha ikut meningkatkan produksi pangan terutama tanam padi dan juga ikut mengamankan pendistribusian pupuk kedepan bisa dikembangkan untuk ketahanan pangan dalam arti luas, apalagi dengan didukung oleh teknologi pertanian juga ada sehingga memungkinkan pangan menjadi yang pasti.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Truko sertu Wantoyo Koramil 04/Bringin yang ikut turun kesawah bersama petani dari desa Truko kecamatan Bringin Kabupaten Semarang,Senin (21/01),Peran TNI dalam memberi kontribusi terhadap sektor pertanian patut diberi acungan jempol, karena TNI yang tadinya lihai memainkan senjata kini dia berperan bisa memainkan cangkul dan traktor pengolah sawah ini luar biasa, mungkin angkatan perang Indonesia satu-satunya mampu menjadi pembimbing, motivator, fasilitator, dinamisator inovator bagi kelompok tani di lapangan.

"Tugas ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami para Babinsa, kami yang awalnya hanya paham dengan pengetahuan militer saat ini kami harus bisa memiliki pengetahuan lain,tentunya sebelum terjun ke kelompok Petani kami mendapatkan ilmu pengetahuan tentang pertanian dari Dinas Pertanian"


"Dan kami bekerjasama petugas PPL setempat dalam pendampingan kepada para petani ini,harapan kami para petani bisa semakin meningkat kesejahteraannya"ujar Sertu Wantoyo. (Yudha99-Pendim0714)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar