Latest News

Pencanangan Zona Integritas Di Korem 073/Makutarama

Pada tanggal 4 Januari 2019 pukul 10.15 s.d 11.15 wib  di Aula Makorem 073/Mkt berlangsung Kegiatan pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WKB) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh staf Perencanaan Korem 073/Mkt yang diikuti lebih kurang 60 orang.

Hadir dalam kegiatan,Danrem 073/Makutarama (Kol Arm Much Erwanjah S.IP, M.Hum),Kasrem 073/Makutarama(Letkol Inf Hari Santoso S.Sos),Kapolres Salatiga (AKBP Gatot Hendro Hartono SE. MSi),Walikota Salatiga diwakili (Sekda kota Salatiga Drs  Fakruroji),Dankasatdisjan jajaran Korem 073/Makutarama,Danyonif 410/Alugoro (Letkol Inf Irvan Christian.T S.ip),Inspektorat kota Salatiga Ir Kurnia Harjanti,Para Kasi SE Korem 073/Makutarama,Ketua FKUB (KH Nur Rofik),Kepala kanwil Ditjen PBN  Prop Jateng (Sulaimansyah),Kepala KPPN Jateng Semarang (Juniarsih),Kepala KPPKNL Semarang (diwakili kasi Dewi lisnodini),Kepala cabang BRI salatiga ( Wisnu Aji Wibowo),Kepala cabang BPD Jateng ( Tri Nugroho),Akademi I Menwa IAIN dan UKSW salatiga (Kusandi A.F dan M. Ikbal Ahmad), serta Insan pers salatiga

Sambutan Danrem 073/Makutarama (Kol Arm Much Erwanjah S.IP, M.Hum),Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Salatiga, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jateng, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jateng, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Semarang maupun seluruh hadirin sekalian. Sesuai Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi, program pemerintah menargetkan tercapainya tiga sasaran utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik. 

Untuk mendukung program pemerintah, dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, pimpinan TNI AD dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro dan Korem 073/Makutarama serta jajarannya telah berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan Zona Integritas ini dalam upaya pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Korem O73/Makutarama. 

Berkenaan dengan pencanangan Zona lntegritas di lingkungan Korem 073/Makutarama, saya selaku Komandan Korem 073/Makutarama dan pribadi, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak serta berharap adanya saran, masukan dan dukungan sehingga pencanangan Zona Integritas di Korem O73/Makutarama ini dapat berhasil sesuai yang diharapkan. 

Saat ini TNl AD tengah melakukan berbagai Iangkah pembenahan dalam rangka mewujudkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Oleh karena itu, Korem 073/Makutarama sebagai bagian dari TNI AD, berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi dan tertib administrasi serta pemutakhiran data dalam rangka mencapai target opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut. Saya berharap Para Komandan/Kepala satuan dan seluruh anggota jajaran Korem 073/Makutarama juga turut bekerja sama dengan yang ada di wilayah untuk mewujudkan hal tersebut.


Dalam pelaksanaan acara dilaksanakan penandatanganan pencanangan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WKB) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) oleh Danrem 073/Makutarama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar