Latest News

Babinsa Peduli Bencana Tanah Longsor





Salatiga -  Babinsa Desa Tajuk Koramil 03 Getasan  Kodim 0714/Salatiga  bersama warga masyarakat setempat membersihkan material akibat tanah longsor lahan pertanian yang membuat jebol dinding  kandang milik Bapak Yanto Mardi di Dusun Gedong rt 01 rw 04 Desa Tajuk Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, pada hari Kamis (24/01/2019).

Menurut informasi dari warga bahwa lahan pertanian tersebut longsor pada hari Rabu (23/01/2019) sekitar pukul 23.00 WIB, dimana tebing yang merupakan lahan pertanian longsor dan menyebabkan dinding tembok kandang setinggi 2,5 meter jebol. Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut membuat dinding kandang rusak, dan diperkirakan ada kerugian materiil sebesar 5 juta.

Serka suradi, Babinsa Desa Tajuk ikut serta bersama warga Dusun Gedong  melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan material  timbunan tanah yang masuk ke dalam kandang milik Bapak Yanto Mardi. Hal itu dilakukan supaya kandang bisa cepat diperbaiki dan dapat digunakan lagi.
“Kami bersama masyarakat Gedong berupaya membersihkan timbunan tanah agar kandang milik bapak Yanto Mardi  ini bisa segera diprbaiki dan dimanfaatkan lagi” ujar Serka suradi.
Begitu juga bapak Yanto Mardi merasa bersyukur, bapak babinsa ikut serta peduli dan mau membantu warganya yang sedang tertimpa musibah bencana tanah longsor.
( masykur 03 Getasan/Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar