Latest News

Babinsa Ikuti Pawai Merti Desa

SALATIGA- Babinsa Desa Beringin Serka Kuswanto melaksanakan pengamanan dan pengawalan acara sedekah bumi atau yang sering di sebut merti dusun di Dusun Klopo Desa Beringin, Kec. Beringin, Kabupaten Semarang, Minggu (27/01/2019).

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib s/d selesai dengan mengambil tema “Warisan Budaya Adalah Identitas Bangsa” dihadiri oleh seluruh warga masyarakat, dusun Klopo Ds.Beringin serta seluru perangkat Desa Beringin.
Pada kesempatan tersebut Babinda Desa Beringin Serka Kuswanto   menyampaikan giat merti dusun Klopo dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan tujuan untuk melestarikan budaya Jawa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga masyarakat dusun Klopo yang terdiri dari 6 RT, dimana masing-masing RT menampilkan potensi warga yang dimilikinya. Selanjutnya, peserta melaksanakan kirab dengan rute memutari dusun Klopo dan finis di kantor Desa Beringin, jelasnya.

“Untuk kelancaran kegiatan dari start sampai dengan finish mendapatkan pengawalan dari Babinsa dan di dampingi oleh Babinkamtibmas, selama kegiatan berjalan lancar. alhamdulilah kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan tertib” ungkap Serka Kuswanto.(Slamet/Pendim-0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar