Latest News

Rumah Impian Bu Sukarno Penerima Bantuan RTLH Terwujud





Getasan  -  Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2018 yang mengusung tema TNI-AD mengabdi dan membangun bersama rakyat kodim 0714/Salatiga menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan khususnya yaitu program perbaikan RTLH dengan memperbaiki rumah tidak layak huni di wilayah Kodim 0714/Salatiga.

Program perbaikan RTLH dilaksanakan dalam rangka mewujudkan rumah yang layak dengan lingkungan bersih, nyaman dan aman bagi keluarga terutama bagi keluarga veteran. Kodim 0714/Salatiga  memberikan perbaikan sesuai kemampuan dan prioritas bagi keluarga veteran yang betul-betul tidak layak huni.

Seperti juga yang dilaksanakan perbaikan rumah tidak layak huni milik bu Sukarno, seorang janda dari veteran yang beralamat di Desa Getasan rt 05 rw 01 kec. Getasan. Perbaikan RTLH, dilaksanakan dengan gotong royong antara TNI-AD bersama masyarakat setempat. Perbaikan RTLH di laksanakan dengan memperbaiki, dinding, atap rumah, dan finishing dengan pengecatan dinding rumah.
  
Bu Sukarno merasa sangat senang dengam bantuan perbaikan RTLH ini
" saya sangat senang dengan terlaksananya perbaikan rumah saya ini. Dulu rumah saya setiap hujan atapnya selalu bocor, sekarang dengan kegiatan rehab  ini rumah saya tidak bocor lagi, keluarga saya bisa nyaman tinggal di rumah, ini merupakan rumah impian keluarga kami yang sangat kami idam-idamkan, terima kasih bapak-bapak TNI, kami tidak bisa membalas apa-apa, hanya bisa mendoakan semoga selalu di beri kesehatan", , ungkap Bu sukarno .

 kegiatan ini untuk memberikan rumah yang layak huni bagi warga yang masih memiliki rumah yang kurang layak, dan mengajarkan kepedulian terhadap sesama. 
“Kita laksanakan program ini untuk mewujudkan rumah yang layak huni bagi warga dan  juga ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesamanya, sehingga semuanya kita lakukan secara mandiri dan bersama-sama,” ungkap Kapten Infanteri Hermanus, Danramil 03 Getasan.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar