Latest News

Pembukaan Festval Dana Desa Di Kabupaten Semarang




Kamis  27 Desember 2018 pkl. 08.00 wib. bertempat di Gor Tennis Komplek Stadion  Pandanaran Wujil Kel. Wujil Kec. Bergas Kab Semarang. Telah Berlangsung kegiatan Pembukaan  Festival Dana Desa Tahun 2018 Kab Semarang. dengan tema , " Dengan Festival Dana Desa Kita Wujudkan Desa yang Maju  Mandiri Tertib dan Sejah Tera , " ketua Panitia Trismiwati Kades Duren Kec Bandungan Kab Semarang , diikuti Peserta dari 208 Desa Kab Semarang.

Hadir dalam acara,Dr. H Munjdirin Es,S.pog (Bupati Semarang), Hendry Santoso SE, AK, MSI  ( Pejabat penugasan Gubernur Jateng  Bid. Akutanbilitas pelayanan Publik Prov Jateng ), Mayor Kav. Burhanudin.ST ( Kasdim 0714/Salatiga. ),Ibu Wirayatmi SH, MH ( ketua pengadilan Kab. Semarang ),Raharjo Budi Kisnanto, SH. MH. ( Kajari Semarang ), Muhyidin ( Anggota DPRD Kab Semarang ), Drs Gunawan Wibisono , MM ( Sekda Kab. Semarang ),AKP Suramto ( Kasat IntelKam Polres Semarang ), Nardi Santoso ( Kabid Dispermasdukcapil  Prov. Jateng ), Drs. Mindarto ( Plt. Bapermasdes Kab Semarang )
Jajaran OPD terkait Kab Semarang,Camat se - Kab. Semarang,Kades Se Kab. Semarang.



"Sesuai dengan visi Kab. Semarang yaitu "MATRA" keadaan desa yang tangguh dan mandiri dapat terwujud, semoga pembangunan menuju masyarakat sejahtera,  makmur dan berkeadilan dapat segera terwujud. Namun kita masih mempunyai masalah yang diantaranya yaitu pendapatan asli desa dan pemberdayaan tanah bengkok prosentasenya masih kecil, sehingga untuk mendukung kegiatan pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat, desa masih membutuhkan bantuan keuangan dari pemerintah.

Festival Dana Desa di Kab.Semarang ini sudah yang kedua kalinya, ini sangat bagus untuk mewujudkan pengeloaan desa khususnya yang terkait dengan anggaran yang lebih terbuka dan transparan serta aspiratif. Dimana kucuran dana desa sejak tahun 2015 ditujukan untuk peningkatan peran, asal usul serta keterlibatan warga dalam menentukan arah pembangunan serta peningkatan kesejahteraan warga desa.

Disampaikan oleh Bupati Semarang disaat menyampaikan sambutan pada pembukaan dihadapan lebih kurang 200 0rang, Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam acara Festival Dana Desa 2018,Registrasi, Hiburan Sesi I (Band Akuatif) dari Pringapus dan Tari dari Bergas,Sarasehan,Opening ceremony (Tari gambyong) dari Bandungan,dialog dipandu Sekda Kab. Semarang.


Forkopimda melaksanakan Peninjauan Stand dan selingan edukasi Kopi Barista (Jambu).

Hiburan lainnya seperti, Tari dari Getasan,Solo Orgen dari Kaliwungu,Tari Topeng dari Bancak, Perkusi dari Tengaran,Rebana dari Beringin,Rodat dari Suruh,Kuda lumping dari Bawen,Sendratari dari Tuntang,Kuda Lumping dari Sumowono,Lesung dari Banyubiru,Tari Nusantara dari Pabelan,serta Kesenian Kuda Blarak dari Ambarawa juga ikut memeriahkan acara tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar