Latest News

Dandim Hadiri Serah Terima Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa








Pada tanggal 27 Desember 2018, pukul 09.30  WIB,  bertempat di lapangan Kuru Setro  Yonif Mekanis Raider 411/Pdw/6/2 Kostrad Kota Salatiga, telah berlangsung upacara serah terima jabatan Danyonif Mekanis Raider 411/Pdw/6/2 Kostrad dari Letkol Inf Widi Rahman S.H, M.Si kepada Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han. dengan Irup Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad (Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P.,) dan Danup Wadan Yonif Mekanis Raider 411/Pdw/6/2 Kostrad (Mayor Inf Andreyansyah Siregar St.Han), yang diikuti lebih kurang 750 orang.

Hadir dalam kegiatan,DanBrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad (Kolonel Inf Ade David Siregar) beserta ibu, Walikota Salatiga (Yulianto SE.MM),Kasrem 073/Makutarama (Letkol Inf Hari Santoso .S.Sos), Ka Pengadilan Agama Kota Salatiga,Ka Kejaksaan Negeri Kota Salatiga (DR. Yudi),Dandim 0714/Salatiga (Letkol Inf Prayoga Erawan),Kapolres Salatiga (AKBP Gatot Hendro Hartono),Wadandenpom IV/3 Salatiga (Mayor Cpm Syafruddin Hutasuhut), Kasi Ops Korem 073/Makutarama, Para Komandan Satdisjan 073/Makutarama, Kepala PDAM Kota Salatiga (Bpk. Samino),Kadishub Kota Salatiga ( Kusumo Aji), Sekda Pemkot Salatiga (Drs. Fakruroji), Para Keluarga besar Yonif Mekanis Raider 411/Pdw/6/2 Kostrad Kota Salatiga beserta istri serta  Para Toga dan Tomas Kota Salatiga.

Penandatanganan naskah serah terima jabatan jabatan Danyonif Mekanis Raider 411/Pdw/6/2 Kostrad dari Letkol Inf Widi Rahman S.H, M.Si kepada Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han. disaksikan oleh Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad (Letkol Inf Ade David Siregar, S.I.P.,).

Amanat yang disampaikan oleh Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad (Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P.,),  pada hari ini kita melaksanakan upacara serah terima jabatan komandan Batalyon Mekanis Raider 411/Pdw/6/2 Kostrad dari Letkol Inf Widi Rahman S.H, M.Si kepada Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han. Serah terima jabatan ini merupakan hal yang penting dan wajar dalam rangka mendukung organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan serta pengembangan pengembangan pengembangan karir personil.

Menjadi Komandan satuan saat ini adalah semakin komplit di mana beban tugas dan tanggung jawabnya semakin berat hal tersebut didasarkan beberapa alasan yaitu yang pertama pengaruh era globalisasi yang semakin ketat dan nyata yang mempengaruhi kehidupan semua prajurit dan keluarganya perkembangan informasi mempengaruhi etika moral dan perilaku dalam kedinasan kehidupan keluarga maupun kemasyarakatan perlu kesiapan mental dalam bertindak dalam keluarga kedua kesejahteraan kita semakin baik dari tahun menjadi tahun ini merupakan potensi sumber daya manusia semakin mutu kualitas di dalam prajurit di dalam satu hal ini menuntut pemimpin yang kemungkinan yang efektif dan berkualitas.

Dengan berorientasi tantangan tersebut semakin menyadarkan kita bahwa tugas dan tanggung jawab terhadap amanat dan kepercayaan yang dibebankan oleh para komandan, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Letkol Inf Widi Rahman S.H, M.Si atas dedikasi dan loyalitas prestasi selama menjabat komandan Batalyon Mekanis Raider 411/Pdw/6/2 Kostrad, dan Selamat atas jabatan baru untuk memimpin Mekanis Raider 411/Pdw/6/2 Kostrad kepada Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang dimiliki mampu dalam menjalankan tugas dan jabatan yang diberikan kepercayaan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik untuk peternakan Dengan berpikir cerdas ikhlas dan dedikasi yang tinggi. Saya mengucapkan kepada forkompinda Kota Salatiga atas dukungan selama ini dan kerjasama yang selama ini dibangun dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

Setelah Rangkaian kegiatan upacara dilanjutkan Demonstrasi keahlian dan keterampilan dari Para Prajurit, antara lain Olah Kanuragan dari  Terate Putih,pertunjukan kekebalan tubuh,tenaga dalam,kesenian tradisional Reog Ponorogo, bela diri Yongmodo dan Double Stick,Karate serta Simulasi pembebasan Tawanan. (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar