Latest News

"Tanamkan Nilai Perjuangan Para Pahlawan",Upacara Hari Pahlawan Kota Salatiga



Salatiga,Sekitar 500 peserta mengikuti upacara bendera peringatan hari Pahlawan 10 November 2018 ke 73 Tingkat Kota Salatiga tahun 2018, di lapangan Pancasila Kota Salatiga, Sabtu (10/11/2018).
 Kegiatan tersebut dengan tema ” Semangat Pahlawan di Dadaku ” sebagai irup Walikota Salatiga Yulianto SE., MM.
Hadir dalam upacara, Danrem 073/MKT Kol Inf Arm Much Irwanjah S.IP, M.HumWalikota Salatiga Yulianto SE., M.M, Wakil walikota Salatiga Muh Haris SS., M.Si, Sekda Salatiga Drs.Fachruraji, Kapolres Salatiga Akbp Yimmy Kurniawan s.I.K,M.H.M.I.K,  Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanudin ST, Para anggota DPRD kota Salatiga , Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 073/Mkt,  Para Kasi Korem 073/Mkt, Para kepala OPD Kota Salatiga, Para Legium Veteran 45, Korsik Rem 073/ Mkt,  Denpom IV/3 Salatiga,  411 Mekanis Kostrad, Korem 073/ Mkt, Kodim 0714/ Salatiga, Yon Zipur 4/TK,  Polres Salatiga,  Sarpol PP Salatiga, Linmas Salatiga, gabungan PNS Kota Salatiga, Paskibraka, Mahasiswa Salatiga, pelajar SMU/SMK/MA dan SMP Salatiga, Pramuka Salatiga.
Dalam amanat Menteri Sosial yang dibacakan oleh irup Walikota Salatiga Yulianto SE., MM. mengatakan,” Saudara sebangsa dan setanah air yang berbahagia’Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rakhmat dan karuniaNya, bangsa Indonesia pada hari ini memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018. setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa lndonesiamemperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan,” tuturnya.
Lebih lanjut Yulianto berkata, Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah ,’Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.
Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nirai kepahrawanan,melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis.
Oleh karenanya peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. Mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini antara lain kemiskinan.
 Selanjutnya transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat lndonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia. (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar