Latest News

Sinergritas Babinsa,Babinkamtibmas Dan Kepala Desa Sebagai 3 Pilar

Salatiga- Apel 3 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kades/lurah dalam rangka mewujudkan Pileg, Pilpres 2019 yang aman, di wilayah Kabupaten Semarang dan Kotamadya Salatiga digelar apel di pendopo Bupati Semarang Rabu (7/10/2018).

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, usai memimpin Apel 3 pilar secara langsung, ia menyampaikan, dalam setiap kesempatan dirinya selalu dan terus mensosialisasikan tentang komitmen netralitas kepada jajaran TNI dan Polri yang bekerjasama dengan pemda serta stakeholder terkait.

Khususnya dalam Pileg dan Pilpres yang sudah memasuki masa kampanye ini agar aman tentram dan sejuk.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga menambahkan bahwa persoalan yang ada di desa atau kelurahan harus segera dan perlu dipahami serta dicarikan solusi terbaik oleh semua stakeholder terkait.

“Kepada Kepala Desa/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas itu perlu memahami dan segera melapor cepat, mengatasi dengan cepat sebelum persoalan-persoalan itu menjadi konflik yang lebih besar,” ucap Kapolda

Langkah untuk menghindari kemungkinan terjadinya gesekan di beberapa wilayah di Jawa Tengah, Kapolda dan Jajaran terkait juga sudah melakukan beberapa langkah strategis diantaranya dengan Pre emtif dan Preventif.

“Kita sudah maping beberapa wilayah dari pada jumlah penduduk, geografi dan potensi konflik pilkada-pilkada sebelumnya dan kesemuanaya itu menjadikan Polri untuk tidak under estimate.

Kita melaukan langkah langakh pre emtif dan preventif dengan mengedepankan kampanye kampanye yang menyejukan," ujar Kapolda.

“Kita juga memohon kepada tokoh masyarakat, ulama, untuk juga memberikan tausiah-tausiah menyejukan, partai politik juga mengikrarkan kampanye damai yang menyejukan,” pungkas Kapolda.

Sementara itu disampaikan oleh Pangdam IV /Dip, Mayjen Inf wuryanto  yang juga hadir dalam Apel 3 Pilar berharap di Kab Semarang dan Kodya salatiga selama masa kampanye dan pelaksanaan pileg dan pilpres akan tetap aman dan kondusif sebagaimana pelaksanaan Pemilihan

“Sebagaimana harapan kita semua dan sudah dibuktikan bahwa pilkada kemarin, tenang aman dan kondusif, harapannya untuk pelaksanaan pileg dan pilpres ini masyarakat Kab Semarang juga menyadari pada prinsip demokrasi itu harus saling menghargai dan saling menghormati,”. (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar