Latest News

Kapten Arh Widarto Beserta Anggota Datangi Rumah Warga


Salatiga,Menjelang peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke - 73, 15 Desember 2018 mendatang yang akan diselenggarakan di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, segenap kegiatan bakti sosial dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0714/Salatiga.

Berdasar data diterima dari Pendim 0714/Salatiga Pelda W Yudha W., kepada beritaglobal.net, Senin (19/11/2018), Komandan Koramil 05/Tuntang Kapten Arh Widarto, bersama jajarannya mengunjungi Solbi, warga Dusun Dempel, Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Kunjungan tersebut bukan kunjungan biasa, pasalnya Kapten Arh Widaryanto bersama dengan jajaran Koramil 05/Tuntang, seraya memberikan bantuan berupa sembako. Dengan adanya bantuan ini diharapakan dapat sedikit membantu kehidupan Mbah Solbi (begitu warga menyebutnya-red), yang kebetulan kehidupannya memang memprihatinkan.

"Keseharian Mbah Solbi hanya duduk di rumah, karena umurnya sudah renta dan anaknya juga bekerja serabutan yang hidupnya juga kesusahan. Dengan bantuan sembako sekedarnya ini semoga dapat membantu keseharian Mbah Solbi yang akan berlanjut untuk bantuan selanjutnya, yaitu perbaikan rumah yang masih beralas tanah dan masih berdinding papan. Sebelumnya juga sudah mendapatkan bantuan jamban," kata Pelda  Yudha menirukan ucapan Kapten Arh Widarto.

Selanjutnya Pelda Yudha menuturkan ucapan Babinsa Desa Candirejo Peltu Sholeh yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan rumah Mbah Solbi.

"Keseharian yang memang memprihatinkan sekali semoga dengan bantuan ini sedikit dapat membantunya," ungkap Peltu Sholeh seperti diteruskan oleh Pelda Yudha.

Bakti sosial Danramil 05/Tuntang Kapten Arh Widarto beserta jajarannya juga dihadiri oleh Kadus Dusun Dempel Budi S., Ketua RT 02 RW 01 Surinan.

Bakti sosial yang merupakan rangkaian acara peringatan HJK ke 73 tahun 2018 adalah bagian dari acara pengobatan masal, funbike, funrun, funwalk, pameran alutsista, kuliner, serta rangkaian parade defile serta drama kolosal.(Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar