Latest News

Kapten Arh Sunaryo Pimpin Apel Kegiatan Karya Bhakti


Danramil 09/Ambarawa  Kodim 0714/Salatiga, Kapten Arh Sunaryo mewakili Dandim 0714/Salatiga pimpin apel karya bakti didampingi Batuud  koramil 9/Amb dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 Tahun 2018. Karya bakti dilaksanakan di Gua Maria Kerep Kelurahan Panjang Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang , Kamis (22/11)

Kegiatan diikuti sekitar 100 orang peserta diantaranya personel Koramil 9/Ambarawa, polsek, anak sekolah, Sasaran karya bakti dilaksanakan pada areal Parkir bagian luar dan dalam, agar kebersihan pangkalan terjaga. “Hari Juang Kartika TNI-AD diperingati, untuk mengenang pertempuran ambarawa sebelumnya bernama Hari Infanteri,” ujar Danramil 09/Ambarawa

Dalam sejarah, Jenderal Soedirman sebagai pemimpin pasukan menegaskan perlunya mengusir tentara sekutu dari Ambarawa secepat mungkin, sebab sekutu akan menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan untuk merebut Jawa Tengah.Sedangkan karya bakti ini sudah menjadi aktifitas rutin tahunan dalam rangka memperingati HJK. ” Saya berharap selanjutnya dapat melaksanakan dengan karya bakti bersama pemerintah daerah, Polri dan masyarakat di Kota Ambarawa. (Pendim0714)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar