Latest News

Kodim 0714/Salatiga Kembali Laksanakan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018




Salatiga,Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap ke 3 Tahun 2018 Kota Salatiga di gelar di Lapangan Desa Kalibening, Kelurahan Kalibening ,Kecamatan Tingkir Salatiga,Senin 15 Oktober 2018 Pukul 08.00 WIB.

TMMD Sengkuyung III dilaksanakan oleh Kodim 0714/Salatiga yang bekerjasama dengan pemerintah kota Salatiga ini akan melaksanakan pembangunan Jalan di desa Kali bening,Program yang ke sekian kalinya ini tentunya bertujuan bagi kesejahteraan warga masyarakat desa Kalibening khususnya.Pembangunan sarana dan prasarana ini tentunya bukan rencana yang mendadak ataupun tanpa persiapan terlebih dahulu,tetapi dengan kerja sama antara Babinsa, perangkat desa serta Badan Pengembangan Desa yang meninjau langsung ke lapangan sehingga memperoleh data tentang apa saja yang menjadi sasaran dari Program ini.

Wakil Walikota Salatiga  bertindak selaku Inspektur Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III ini,didampingi oleh Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan dan juga segenap Forkopimda Salatiga,Camat Tingkir,Kepala Desa Kalibening,Para Kadus Desa Kalibening,serta tokoh agama dan Tokoh masyarakat desa Kalibening.Dalam sambutannya Moh.Harris, SS.,M.Si menyampaikan,” Hari ini secara serentak dimulai pelaksanaan TMMD tahap III tahun 2018. Hari ini kembali semangat gotong royong makin mantap terasa dan kentara pada gerak pembangunan desa. Sedaya sam/ sayuk guyub rukun, saiyeg saekapraya bebarengan mbangun desa melalui TMMD, Kita ingin gotong royong sebagai saripati niIai-nilai ke-Indonesia-an dan esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga dengan baik. Karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada ke-bhinneka-an. Dari situ pulalah kita tangkal sikap-sikap individualistik dan egoistik, untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial yang memajukan dan mensejahterakan, Saya juga gembira, bahwa TMMD terus memberikan perhatian pada pemberdayaan kaum perempuan dan kelompok disabilitas. Itu luar biasa, apalagi mereka ini merupakan kelompok masyarakat yang rentan akan tindak kekerasan dan masih terbatas akses terhadap bidang kehidupan. Melalui TMMD, berdayakan, kuatkan dan berikan perlindungan untuk kaum perempuan dan anak, serta ciptakan suasana ramah dan nyaman bagi penyandang disabilitas. Spiritnya adalah bagaimana agar desa-desa mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, Bapak-Ibu, satu hal lain yang kemudian membuat saya selalu bangga, bahwa TMMD sangat intens mengedukasi masyarakat akan nilai Pancasila. Saya menangkap semangat dari desa untuk siap memperkuat benteng perlindungan dan perlawanan terhadap aksi-aksi yang meng~ ancam NKRI seperti aksi radikalisme, terorisme, dan narkoba. Semangat yang harus bisa dirawat dan diviralkan kepada seluruh warga bangsa Indonesia. Termasuk semangat siap dan waspada menghadapi bencana harus terus ditiupkan pada setiap tarikan nafas kehidupan masyarakat desa. Melalui TMMD, berikan edukasi kebencanaan kepada warga desa, agar mereka melek dan tanggap terhadap bencana”.

Sementara ditempat yang sama Dandim 0714/Salatiga mengatakan “Kami akan selalu siap berbuat demi kesejahteraan warga masyarakat,khususnya di program TMMD Sengkuyung Tahap III ini. TMMD Sengkuyung ini dilaksanakan di dua wilayah,untuk Kota salatiga sendiri dilaksanakan di Kecamatan Tingkir, sedangkan untuk wilayah kabupaten Semarang dilaksanakan di Kecamatan Bergas,saya juga sudah sampaikan kepada Danramil Tingkir dan Danramil Klepu untuk senantiasa memaksimalkan pengerjaan dilapangan,koordinasikan dengan pihak terkait apabila ada kendala dilapangan,jalin komunikasi dan kerjasama yang baik agar apa yang kita lakukan untuk masyarakat dapat maksimal hasilnya”. Senin (15/10)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar