Latest News

Dandim 0714/Salatiga Serahkan Tongkat Mayoret



35 grup turut dalam lomba Drumband dan Marchingband tingkat SD/MI dan SMP/MTs Kota Salatiga tahun 2018. Walikota Yuliyanto bersama Sekda Fakruroji, Komandan Kodim 0714 Letkol. Inf. Prayogha Erawan, dan Dance Ishak P Ketua Koni membuka secara resmi lomba di Stadion Kridanggo, 10/10.

Sulistyo sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga melaporkan bahwa lomba drumband dan marchingband merupakan kegiatan rutin sebagai tolak ukur keberhasilan pendidikan olahraga drumband. “Lomba akan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 10-11 Oktober ini. Tujuannya adalan untuk menanamkan rasa solidaritas dan sportifitas serta disiplin anak, dan memasyarakatkan olahra drumband dan marchingband pada satuan pendidikan di Kota Salatiga, “ Sulistyo melaporkan.

“Dari 35 grup peserta terdiri dari 26 peserta tingkat SD, dan 9 dari tingkat SMP. Sementara juri berasal dari provinsi sebanyak 15 orang dan juri local sebanyak 30 orang. Sedangkan untuk nomor yang dilombakan adalah; display, defile, colour guard, mayoret, dan gitapati,” tambah Sulistyo.

Walikota dalam sambutanya sangat mengapresiasi lomba drumband dan marchingband tersebut. “Saya berpesan agar anak-anak terus menjunjung sportifitas. Siapa yang telah berlatih secara maksimal maka akan mendapatkan posisi yang maksimal pula dalam perlombaan kali ini. Bagi yang belum berutung menjadi juara, teruslah berlatih sehingga di tahun mendatang akan meraih juara,” pesan Yuliyanto.

Seluruh peserta lomba yang usai melakukan display selanjutnya mengikuti lomba defile yang start mulai dari Stadion Kridanggo dan berakhir di Halaman Markas Kodim 0714 Salatiga. Pembukaan ditandai penyerahan tongkat mayoret kepada para mayoret oleh walikota, Seda, KOmandan Kodim 0714, dan Ketua Koni. Pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar