Latest News

Salatiga Tuan Rumah HAORNAS Jawa Tengah.




Puncak Peringatan Hari Olah Raga (HAORNAS) ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Tengah berlangsung meriah. Terpusat di Lapangan Pancasila Kota Salatiga, 9/9,  berbagai kegiatan dilaksanakan diantaranya; senam Zumba, jalan sehat, hiburan dangdut, atraksi aero modeling, atraksi atlet, dan loba olahraga tradisional. 

Puncak peringatan ditutup dengan jalan sehat, berkenan mengibaskan bendera start Sekda Provinsi Jawa Tengah  Dr. Sri Puryono didampingi Walikota, Wakil Walikota, dan Forkopimda Plus. Start dimulai dari Lapangan Pancasila belok ke Jl. Adi Sucipto, Jl. Moh Yamin, Jl. Diponegoro, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. A. Yani, Jl. Semeru, Jl. Letjend Sukowati, dan finish di Lapangan Pancasila.

Hadir dalam kesempatan tersebut; Bapak sekda provinsi Jawa Tengah, Walikota Salatiga, Wakil Walikota Salatiga, Forkopimda plus, Koni Jateng, Koni Salatiga, Atlit, Ormas, dan OPD se Jateng. Walikota Salatiga dalam sambutan upacara mengucapkan terima kasih atas atas dipilihnya Kota Salatiga sebagai tuan rumah. “Saya sangat bangga dan berterima kasih atas dipilihnya Kota Salatiga sebagai tuan rumah puncak peringatan HAORNAS ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Saya ucapkan selamat datang di Kota Salatiga yang hati beriman, semoga kedatangan bapak ibu semua menambah aura positif dan bisa menyemaikan kedamaian dan kebahagian,” sambut Yuliyanto.

“Dengan dipilihnya Kota Salatiga menjadi pusat peringatan HAORNAS kali semoga menumbuhkan semangat baru masyarakat untuk berolah raga. Atau dengan kata lain bisa memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” tambah Walikota.
Kegiatan dimeriahkan pula dengan penampilan kesenian khas Salatiga drumblek, barongsai, tari Gebyar Ragawi oleh sanggar seni  Greget Semarang. Sedangkan atraksi olah raga antara lain; catur, aero modeling, karate, silat, dan tae kwondo. Adapun olah raga tradisional yang ditampilkan adalah; Tarik tambang, egrang, kethungan, dan bakiak berkelompok.

Sedikitnya 5000 orang hadir dalam puncak peringatan HAORNAS ke-35 Tingkat Jawa Tengah tersebut. Masyarakat juga disuguhkan hiburan dangdut dan ratusan door prize. Adapun yang beruntung mendapatkan hadiah utama sepeda motor adalah Darminah PNS Salatiga. Nomor undian  keberuntungan 003815 diambil dan bicakan langsung oleh Dr. Sri Puryono. Didampingi Walikota Sekda Provinsi Jawa Tengah menyerahkan kunci kepada Darminah.Senin (10/09)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar