Latest News

Ny Prayoga Erawan Memimpin Senam Bagi Anggota Persit KCK Kodim 0714/Salatiga



Salatiga, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0714/Salatiga beserta Ibu Ibu Persit melaksanakan Senam Gemu Fumire yang dilaksanakan di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman Ambarawa, Selasa (04/09).

Kegiatan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia ini diikuti oleh seluruh Anggota Persit jajaran Korem 073/Makutarama, dipilihnya Senam Gemu Fumire ini karena irama nya yang menghentak sehingga melaksanakan nya juga dengan penuh semangat, dengan menggunakan rumbai Merah Putih ditangan para ibu ibu Persit Kodim 0714/Salatiga dengan lincah mengikuti gerakan sesuai dengan irama lagu Gemu Famire.

Dengan berlatih rutin sebelum pelaksanaan selama seminggu 3 kali terlihat kekompakan dan keseragaman dalam gerak menjadi indah dan menarik untuk dilihat, sesekali teriakan kompak terdengar untuk menambah semangat dan meriahnya kegiatan ini,tidak terlihat kelelahan sedikitpun diwajah para peserta,senyum pun tidak terlepas dari raut wajah mereka.

Tarian dan lagu Gemu Famire,merupakan bagian pengejawantahan nilai - nilai pancasila yang sesungguhnya dimana setiap apapun yang dhasilkan oleh bangsa ini adalah milk bangsa yang bisa dinikmati secara dan kesatuan yang melekat dan menjadi langkah kita dalam merjalan kehidupan berbangsa dan bernegara bersama, Adapun maksud diselenggarakannya kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan yang di ejewantankan sebagai kemanunggalan TNi dengan rakyat,menggugah semangat perjuangan dalam mengisi pembangunan yang sekaligus untuk mengembangkan dan melestarikan kearifan budaya lokal. Karena Budaya bagi suatu bangsa adalah merupakan suatu identitas, ciri khas dan simbol kebanggaan sekaligus sebagai bentuk karakter suatu bangsa,Peran budaya dalam membangun bangsa sangat mendasar karena menyangkut nilai- nilai dasar yang melekat dan melandasi sebuah tatanan kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Budaya dapat menjadi benteng sekaligus senjata untuk melawan gempuran/intervensi pengaruh budaya asing yang bertentangan dengan kearifan budaya bangsa Indonesia,Seni budaya lokal harus tetap kita jaga kelestariannya, di tengah gencarnya upaya dari negara lain yang saat ini selalu berusaha agar budaya-budaya asli bangsa kita semakin luntur di negerinya sendiri,namun berupaya dimasukkan menjadi budaya asli mereka. Selasa (04/09)#pendim 0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar