Latest News

Semangat Kerja Songsong Jalan Tembus Desa



SALATIGA - pagi-pagi benar, warga Desa Bonomerto bersama Satgas TMMD beramai-ramai menuju lokasi betonisasi jalan  yang berada di Dusun Mesu dan Dusun Gedong Desa Bonomerto. Selasa (24/07)

Bukan hanya didominasi oleh kaum bapak-bapak saja, akan tetapi para pemudanya juga turut serta bergotong -  royong membantu pengerjaan betonisasi  jalan sepanjang 1.571 meter , lebar 3 meter dengan ketebalan 12 cm.

Latar belakang semangat gotong -  royong ini dilandasi oleh keinginan warga dalam memajukan desa tercintanya. Mereka selama ini  mendambakan agar jalan tembus yang menghubungkan Dusun Krajan - Dusun Gedong - Dusun Mesu menuju ke Kantor Pemerintahan Desa Bonomerto menjadi lebih baik dari kondisi yang ada sekarang ini.

Kondisi jalan yang sekarang ini masih berupa jalan tanah, kalaupun ada yang sudah dibangun, banyak yang mengalami kerusakan.

Kondisi jalan yang masih berupa tanah mempersulit warga dalam beraktifitas sehari-hari terutama bagi mereka yang berkebun ataupun yang ingin mengadakan perjalanan menuju Dusun yang lainnya di Bonomerto.

Bukan hanya kaum pria saja, tak  ketinggalan ibu-ibu juga turut serta  bergotong royong sesuai perannya sebagai ibu-ibu, yakni sibuk menyiapkan minuman serta makanan ringan, untuk keperluan warga yang sedang bekerja.

Dengan tidak mengenal lelah merekapun juga ikut bekerja. Sedari pagi - pagi buta, mereka sudah mempersiapkan makan dan minum dari pagi hari. Mereka lakukannya atas kesadaran sendiri bukan karena paksaan.  
" Dalam TMMD ini, suasana kebersamaan, kegotong - royongan,  serta kekeluargaan sudah terbangun lewat kegiatan ini. Melihat dukungan warga yang sangat solid. Insyaallah semua program pada TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga, akan terlaksana dengan sukses, sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan", ungkap Serka Sri Mulyadi dengan penuh percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar