Latest News

Persembahan Sisa Tenaga Demi Anak Cucu Saya


SALATIGA - Sumeri (85) namanya, nama itu hasil buah persembahan orang tua tercinta untuknya.Sama seperti halnya warga Dusun Jaten Bonomerto mengenalnya. Seorang Petani padi tulen ini, adalah satu diantara warga lainnya menyumbangkan sisa - sisa tenaganya, demi ikut membangun jalan desanya, bersama TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga. Rabu (25/7/18)

Mbah Sumeri, panggilan akrabnya, sudah sepatutnya menikmati masa tuanya dengan beristirahat dan menimang cucu.

Mbah Sumeri lebih memilih untuk membantu warga lainnya melanjutkan pekerjaan betonisasi jalan desa sepanjang 1.571 meter.

Tanpa mengharapkan imbalan apapun, hanya semangat baja dan sedikit harapannya agar cucunya sejahtera, memantabkan semangatnya untuk membantu kerja.

Mbah Tar lebih memilih pekerjaan yang lebih ringan,  diantara warga lainnya. Ia membantu memasang kayu pembatas material cor dijalan yang akan dibangun.

“ Insyaallah saya masih kuat, saya merasa malu kalau hanya duduk saja. Sumbangan sisa - sisa tenaga ini, semoga jadi amal dan ibadah saya sebelum dipanggil Alloh Subhanahu wata'ala.” ungkap kakek yang lahir 85 tahun yang lalu tersebut.

Pada gelaran TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga, di Desa Bonomerto, sangat besar manfaat yang mulai dirasakan warganya, telah menggerakkan mereka untuk berkorban waktu. 

Bukan hanya didominasi oleh kaum lelakinya saja, Ibu-ibu, anak-anak bahkan para manula pun terpanggil untuk memberikan yang terbaik bagi orang lain disisa hidup agar berguna dan dikenang anak, cucu dan cicitnya.

Para warga lainnya dan Satgas TMMD sedang melangsir adonan semen dari molen, guna  melanjutkan pengecoran jalan antar dusun Krajan - Gedong - Mesu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar