Latest News

PERAN IBU IBU





SALATIGA -  Begitu banyak hal yang sangat menarik saat pelaksanaan Satgas TMMD Regtas ke-102 Kodim 0714/ Salatiga.
Begitu antusiasnya animo warga setempat mendukung program ini, bukan hanya didominasi kaum adam saja yang terjun ke lapangan. Bahkan, kaum hawa juga turut serta membantu prajurit TNI sebisa semampu dan sebisa  mereka.   

Seperti halnya saat pelaksanaan pembangunan betonisasi jalan penghubung antar dusun di Desa Bonomerto,Kecamatan Suruh Kabupaten  Semarang. Tampak sejumlah ibu-ibu bersama warga lainnya serta anggota Satgas TNI terlihat berbaur dan membantu mengerjakan yang tidak terlalu berat bagi mereka.

Pejabat Kepala Desa Bonomerto, Muhammad Nurmanto menjelaskan, turut andilnya kaum hawa ke lapangan membantu pekerjaan tersebut, dikarenakan termotivasi dengan pembangunan infrastruktur di wilayah mereka tersebut oleh Satgas TMMD.

" Semua warga sangat gembira, makanya bukan hanya yang laki-laki saja turun untuk  membantu pengerjaan. Bahkan, tak mau ketinggalan ibu-ibu pun turun ke lapangan, bahu membahu, bekerja demi pembuatan jalan ini," ujar dia,
   
Dijelaskannya, pada saat pengerjaan fisik jalan tersebut, kehadiran para ibu-ibu itu tidak hanya menyediakan makan atau minum saja. Melainkan juga ikut bekerja mengangkat material untuk betonisasi jalan tersebut.

" Dulu yang disampaikan dalam sosialisasi, yang dianjurkan untuk ikut bekerja adalah bapak-bapak bukan ibu - ibu. Tapi saking gembiranya dengan adanya pembangunan, maka banyak ibu-ibu yang ikut turun untuk bekerja juga", terangnya.

" Kami tidak bisa melarang karena hal tersebut adalah inisiatif para ibu-ibu itu sendiri," imbuh Kamuji.
  
Sebut saja Amanah(50), salah seorang ibu-ibu yang ikut pekerjaan tersebut mengungkapkan,  mereka tidak mau tinggal diam saja. Apa yang bisa dan mampu dilakukan, demi lancarnya pelaksanaan TMMD tersebut.

" Kami kaum ibu - ibu hanya bisa membantu dengan ini, karena yang TNI lakukan melalui TMMD ini, tidak lain demi kemajuan desa kami. Maka dari itu kami ibu-ibu ikut membantu sebisanya dan semampunya. Kami mengucapan banyak terima kasih kepada TNI. Utamanya kepada Dandim Salatiga yang sudah membangun desa kami melalui TMMD ini," jelasnya. Jumat (20/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar