Latest News

PASUKAN BAJA DI MESU






SALATIGA - Satuan Batalyon Kavaleri yang merupakan SATBANPUR TNI AD ikut bergabung dilokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 102 tahun 2018 Kodim 0714/Salatiga, di Dusun Mesu Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, . Pasukan Kavaleri pada awalnya adalah pasukan khusus berkuda, akan tetapi pada era sekarang ini bertempur dengan kendaraan lapis baja atau tank. Mereka nampak turut berbaur dengan unsur TNI dan masyarakat dalam pekerjaan program fisik TMMD.

Pasukan yang bermarkas di Ambarawa tersebut dengan bersemangat mengangkut material batu split dan pasir,  untuk membangun betonisasi jalan penghubung Dusun Gedong - Mesu.

Praka Ramdhani selaku komandan regu mengatakan dengan bergabung dalam satuan Satgas TMMD ini, dia bersama rekan sepasukannya menjadi pengalaman tersendiri.

" Biasanya kami hanya belajar dan berlatih saja, serta taktik bertempur yang kami pelajari. Akan tetapi,disini kami bisa berbaur dengan masyarakat dan membantu masyarakat. Karena selama TMMD kami tinggal di rumah warga, maka kami banyak mendapat pengalaman tentang teritorial. Kami bangga bisa bantu warga, saat membutuhkan atau mengalami kesulitan," ujarnya, Jumat 13/07/2018.

Dituturkannya, meski pasukannya terkenal dengan pasukan Tank lapis baja. Tapi selain sebagai pasukan perang, Kavaleri juga mempunyai tugas selain non tempur. Jumat (13/07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar