Latest News

MULAI DARI NOL YA PAK





SALATIGA - Sudah menjadi suatu kelaziman, dalam suatu pembangunan, fungsi pengawasan pekerjaan dilaksanakan oleh konsultan pengawas. Hal ini dilakukan untuk menjamin pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor sebagai pelaksana proyek, apakah sesuai dengan ketentuan yang terdapat dalam spesifikasi.

Seperti layaknya proyek pemerintah yang dikerjakan oleh kontraktor, volume proyek di TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga juga harus dihitung secara teliti. Hal ini dikarenakan, setelah semua pekerjaan selesai juga diadakan laporan mendetail tentang hasil pekerjaan yang disesuaikan dengan rencana yang telah ditentukan.

Dikemukakan Kapten Inf. Romdhon, selaku pejabat Perwira Seksi Teritorial.  

" Dalam pelaksanaan pembangunan jalan melalui program TMMD, dari segi  kualitasnya harus  bagus, tetapi untuk ukuran volumenya harus juga tepat", ujarnya.

 '' Apapun itu, semua harus ada laporan tertulis dan terinci,  sehingga ukuran dan hasil volume juga tidak bisa asal - asalan saja. Termasuk nantinya jika kendala dilapangan, juga harus dilaporkan secara rinci.

Demi menunjang keperluan tersebut, seorang perwira di lapangan, Kapten Infanteri Tarimo, telah mempercayakan hal tersebut pada Lettu Arhanud Dian Dwi, salah seorang perwira lapangan di lokasi kerja.  

'' Memang tadi saya  diberi kepercayaan khusus oleh Pak Ndan Kapten.Tarimo untuk membantu pengukuran , jelasnya. Kamis (19/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar