Latest News

Merawat Nilai Kebersamaan Di TMMD





SALATIGA - Gelaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan metamorfosa dari Program ABRI Masuk Desa (AMD) sejak tahun 1980-an dan telah banyak memberi kontribusi yang positif bagi segi kemasyarakatan dan kepemerintahan, khususnya dalam percepatan pembangunan wilayah.

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-102 tahun 2018 di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang,  melibatkan prajurit TNI, Polri, Pemda serta segenap komponen masyarakat tersebut berlangsung selama sebulan penuh.

TNI tetap dalam komitmennya, untuk menjaga semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, guna mempercepat Pembangunan di Daerah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI. Dengan semangat kemanunggan ini, TNI ingin mewujudkan pembangunan secara bergotong-royong dan bersama-sama dengan masyarakat.

Adapun lokasi kegiatan kali ini, berada di Desa Bonomerto diantaranya Dusun Krajan, Ngaglik, Karangdawung, Gedong, Jaten dan Dusun Mesu.

Adapun sasaran fisik yang telah di programkan pada kegiatan TMMD ke-102 ini pembangunan betonisasi jalan, juga dilaksanakan bedah rumah 11 unit, rehab Mushola Al Amin , pembangunan 10 unit MCK yang melibatkan personel Satgas Kodim 0714/Salatiga, Polri, Pemda serta masyarakat setempat.

Adapun sasaran non fisik yang dilaksanakan, berupa penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba, pertanian, kerukunan kehidupan beragama, serta wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan pelajar.Kamis(19/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar