Latest News

Mengintip Dapur Jurnalistik Kodim Salatiga





SALATIGA - Tak bisa kita pungkiri bersama,  perkembangan komunikasi informatika, industri media, tentu saja  dengan semakin menjamurnya media on-line menelurkan  persaingan yang semakin ketat antar awak media. Tentu saja hal ini tentu menuntut kreatifitas dari sebagian jurnalis, terutama yang berkecimpung di media on-line dan berada di lapangan untuk semakin kreatif agar bisa bersaing.

Banyaknya berbagai media massa yang tumbuh, tentu saja sebanding dengan yang diperlukan para jurnalis yang handal dan cekatan. Nah,media massa pasti akan mencari jurnalis yang memiliki kemampuan lebih di bidang jurnalistik.

Hal inilah termasuk yang menjadi salah satu atensi khusus Kodim Salatiga, untuk mengerahkan prajurit  terbaiknya.

Figur salah satu sosok TNI personil Kodim 0714/Salatiga yang mendapat tugas peliputan di gelaran TMMD Reguler ke – 102 Kodim 0714/Salatiga, dengan sasaran Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

Sertu Alik Farkhan, anggota Koramil 10/Sumowono/Kodim Salatiga. Sosok pria berkumis ini sudah tidak asing lagi, di kalangan anggota Kodim Salatiga.

” Jujur saja, selama ini, saya tidak punya ilmu jurnalistik sama sekali,  yang saya punyai dari ikut kursus singkat sebelum TMMD inipun sangatlah minim. Tapi alkhamdulillah, berkat adanya TMMD Reguler di Bonomerto ini, banyak sekali ilmu jurnalistik tambahan yang saya peroleh untuk lebih mengokohkan diri sebagai “ Prajurit Teritorial, sekaligus Prajurit Jurnalis”,” ujar Sertu Alik Farkhan yang punya hobby menyanyi karaoke itu.Kamis (19/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar