Latest News

MENDULANG REJEKI DI GELARAN TMMD


Salatiga_Siang udara yang cukup terik menginspirasi seorang warga Bonomerto salah satunya mbah Siroh namanya .
Melihat peluang ini mbahSiroh menyisihkan uang untuk membeli makanan minuman ringan untuk nantinya dijual lagi kepada bapak bapak TNI maupun warga yang di kala istirahat bekerja saat melaksanakan bedah rumah program yambahan RTLH untuk sekedar membasahi kerongkongan atau pun melepas lelah sambil berkoordinasi pekerjaan selanjutnya maka mbah  Siroh memanfaatkan peluang ini untuk menambah penghasilannya di sela sela mengolah sawahnya yang memang sebentar Lagi panen .

Untuk mengisi waktu luangnya ini di manfaatkan momen yang jarang ini menjadi bisnis dan mendapat uang.Dikarenakan kalau Cuma mengandalkan panen tidaklah mencukupi kebutuhannya.

Para pemuda kalau musim kemarau seperti sekarang lebih memilih bekerja di kota maupun pergi sebagai pekerja di luar negeri yang penghasilannya lebih menjanjikan. 
Hal demikian menjadi masalah tersendiri bagi kebanyakan warga Bonomerto ,menjadikan desa ini kurang tersentuh untuk peningkatan sarana dan pra sarana  yang ada.dan perlu adanya motor penggerak dalam pembangunan desa. TMMD ini menjadi awal pemicu perkembangan wilayanh yang semula kurang produktif agar bisa lebih produktif dalam peningkatan kualitas manusia maupunpeningkatan pendapatan perkapita tiap penduduknya.Percepatan pembangunan yang mendasar haruslah di cermati lebih mendalam agar era pembangunan akan terasa sampai pelosok desa yang juga kewajiban kita semua untuk mewujudkannya.Program program yang selqama ini belum bisa berjalan dalam TMMD ini akan terlihat apa apa yang bisa di kembangkan dan potensi yang sangat di sayangkan kalau kita diamkan begitu saja 

.Pembicaraan di warung ini menjadi media yang paling enak dan terjadi percakapan yang sebenarnya,Semoga warung ini menjadi awal dari semuanya untuk mencapai sesuatu yang lebih baik karena tujuan kita bersama serta harapan semua pihak. Selasa (07/10)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar