Latest News

Membantu Warga Di Lokasi TMMD.




SALATIGA - Menjadi seseorang yang penting adalah suatu prestasi hebat, namun lebih hebat lagi bila menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Kalimat yang sederhana tapi syarat akan makna.

Kalimat di atas menggambarkan perilaku kopda Setyo terhadap sesama yang butuh bantuan. Personil Satgas TMMD Reguler ke-102 TA. 2018 Kodim 0714/Salatiga. Karena kopda Setyo memiliki jiwa sosial yang tinggi, di saat mengerjakan rabat jalan cor di lokasi TMMD. Dia melihat kakek paruh baya, mbah Samingun (65). Sedang memanggul kayu bakar dari kebun, tanpa pikir panjang kopda Setyo langsung meraih kayu yang di bawah mbah Samingun dan terus memanggulnya.

Tindakan itu muncul secara spontan karena panggilan hati, bukan hanya sekedar ingin di poto akan tetapi dia lakukan semata-mata karena untuk meringankan beban mbah Samingun yang tinggal di Dusun Jaten, Desa Bonomerto, Kec. Suruh Kab. Semarang.Apa yang di lakukan oleh kopda Setyo bukti bahwa TNI sangat humanis dan mudah tersentuh hatinya ketika melihat sesamanya dalam kerepotan. Karena semua personil TNI berasal dari keluarga petani yang sudah terbiasa dengan pekerjaan ini. Warga juga menganggap bahwa Satgas TMMD adalah bagian dari keluarga mereka, bahkan mereka tidak canggung lagi untuk meminta bantuan kepada personil TNI.

"Semoga dengan adanya TMMD Reguler Ke-102 Desa Bonomerto mengalami perubahan lebih baik daripada sebelum adanya TMMD." Ungkap bapak wahyudi Kadus Jaten. Sabtu (21/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar