Latest News

MANISNYA SEMANGKA,SEMANIS PERHATIAN IBU MURTI



SALATIGA - Gebrakan demi gebrakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto, Suruh Kabupaten Semarang.Tak disangka - sangka, ternyata mampu membangkitkan rasa kebersamaan dan gotong - royong dikalangan masyarakat.

Potret nyata dapat kita  dijumpai, salah satunya terlihat dilokasi pembangunan jalan penghubung Dusun Krajan - Gedong. Sejumlah warga turut terlibat membantu perbaikan rumah, ibu - ibupun tak mau ketinggalan pula, bahkan ada juga yang menyuguhkan buah, minuman dan makanan.

” Kami salud dengan TNI, karena sudah berbuat terbaik untuk rakyat, TMMD mampu menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong - royong warga,”kata Muhammad Nurmanto, kepala Desa setempat.

Akan tetapi, kata Nurmanto, tidak semua warga bisa ikut andil dalam pengerjaan perbaikan jalan tersebut, hal ini dikarenakan, banyak dari warga yang harus  bekerja.

” Apabila waktu hari libur, banyak warga yang membantu. TNI telah membangun desa kami, mosok kami diam saja, malu lah. Kami senantiasa selalu berharap,mudah-mudahan kebersamaan ini bisa berlanjut terus, walaupun TMMD telah usai nantinya", ucap Nurmanto.

Kades Nurmanto juga mengungkapkan, bahwa selama proses pengerjaan perbaikan giat fisik maupun non fisik di Desa Bonomerto, perilaku anggota TNI sangat merakyat dan bisa beradaptasi dengan kondisi lingkungan.

”Anggota yang tinggal di rumah warga disini, sudah bisa ikut berbaur dengan warga, mereka bersama-sama mengaji, sholat berjamaah dan mau makan apa adanya,”ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Fataqun(52), selaku pemilik rumah mengaku sangat senang rumahnya ditempati TNI dalam program TMMD. Kondisi rumahnya yang ala kadarnya dan sederhana, ternyata dapat diterima oleh bapak - bapak TNI untuk dijadikan tempat tinggal sementara.

“ Rumah saya tidak sebagus rumah dikota, sangat jauh dari rumah yang seharusnya. Alkhamdulillah, tapi bapak TNI,sudi menempatinya. Saya pribadi merasa bangga akan hal ini,”kata Fataqun.Jumat(20/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar