Latest News

KESULITAN WARGA MENCARI KAYU BAKAR





Salatiga –  Dipedesaan masih  banyak masyarakat yang sehari – harinya masih  menggunakan kayu bakar dalam memasak. Namun saat ini walaupun musim kemarau tetapi kayu bakar dirasakan sangat sulit untuk mencarinya. Sehingga banyak warga Desa Bonomerto yang mengorbankan pohon yang selama ini ditanam dikebon mereka.

Serda Muslih salah satu  Anggota Satgas TMMD Reg 102 Kodim 0714/ Salatiga membantu Bapak Junaedi (60) warga Desa Bonomerto Kecamatan Suruh dalam memotong pohon melinjo yang ada di samping rumahnya  dan membelahnya untuk dijadikan  kayu bakar. 
" saya sangat senang bisa membantu Bapak Junaedi, sehingga pekerjaan memotong kayu bakar ini dapat cepat terselesaikan, dan saya punya waktu untuk sekedar bercanda tawa bersama bapak di sela-sela kegiatan TMMD” ungkap Serda Muslih. 

Bapak Junaedi merupakan salah satu orang tua asuh dari  Anggota  Satgas TMMD yang menginap dirumahnya.
Di sela-sela kegiatan pengecoran jalan, Serda Muslih menyempatkan diri untuk membantu  memotong dan membelah serta mengumpulkan kayu bakar
Serda Muslih dan Bapak Junaedi dalam memotong kayu dikerjakan sambil bercanda, untuk mengusir penat dan lelah. Tawa canda sesekali terdengar di antara mereka, tanpa terasa mereka menyelesaikan pemotongan kayu dengan cepat.
“Trimaksih mas sudah membantu saya nebang kayu untuk bakar” ucap Junaidi disela – sela candaan mereka 
Kayu ini  nantinya kalo sudah kering akan dijadikan kayu bakar yang dipergunakan ibu untuk memasak. imbuhnyanya. Kamis (19/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar