Latest News

KERIPIK GADUNG OLEH OLEH DARI DESA BONOMERTO





SALATIGA - Bapak parno(55) salah satu pengrajin kripik gadung di Dusun Karangdawung Desa Bonomerto,dusun Karangdawung Bonomerto, adalah sebuah Desa yang berada di Kecamatan Suruh. Desa yang memiliki 6 Dukuh ini, yakni Dusun Krajan, Dusun Ngaglik, Dusun Karangdawung, Dusun Gedong, Dusun Jaten dan Dusun Mesu,  dengan. Di Desa inilah beberapa warga masyarakatnya yang sudah lebih dari 30 tahun menekuni pembuatan kripik gadung.

“ Usaha kripik gadung merupakan produksi dari Industri rumahan yang telah puluhan tahun berkembang di Desa Bonomerto. Kami berharap dengan dibangunnya jalan penghubung antar Dusun Gedong - Krajan oleh bapak - bapak TNI, usaha kami bisa makin berkembang ",  terangnya pada salah satu anggota Satgas TMMD, Pelda Nasikin yang menemuinya di sela - sela waktu istirahat kerja.

Masih menurut pria setengah baya ini, Produksi kripik di  Bonomerto semuanya beroperasi setiap hari. Mereka memiliki target tersendiri untuk produksi, mengolah dan memasarkan,“ Ada yang mempunyai pasar untuk pembeli di pasar Suruh tiap harinya dan ada yang memiliki pasar khusus tengkulak, ada juga untuk krupuk manten (pesta hajat pernikahan)” terang Parno lebih lanjut. Minggu (08/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar