Latest News

"KALIAN GENERASI MUDA ADALAH GENERASI EMAS"



SALATIGA- Anggota Satgas TMMD Reguler 102 Kodim 0714/Salatiga, Serma Fajarut memberikan materi Bela Negara dalam acara kegiatan non fisik program TMMD Reguler 102 di Desa Bonomerto yang diikuti 142 Siswa baru dan guru yang bertempat di halaman SMK Suruh, Sabtu (21/7/2018).
Dalam Kegiatan ini, Serma Fajarut memberikan paparan tentang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN).
“Dalam kehidupan sehari – hari dilingkungan sekolah tentunya kita sering mendengar kata” Cinta tanah air ,” Cinta tanah air merupakan perwujudan rasa bangga akan tanah airnya, rela berkorban untuk bangsa dan negaranya, dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsanya,” ungkap Fajarut.
Menurut Fajarut, rasa cinta tanah air dan bangsa yang terangkum dalam semangat patriotisme harus selalu tertanam dalam setiap sanubari rakyat Indonesia.

“Apalagi, akhir-akhir ini rasa nasionalisme tersebut kian dirasakan tidak sekuat dahulu. Untuk itu perlu digalakan kembali semangat kebangsaan. Semangat inilah yang ingin juga ditumbuh kembangkan demi menciptakan generasi muda yang sangat mencintai tanah tumpah darahnya.” tambahnya.
Selain itu, Kesadaran bela negara sangatlah perlu untuk selalu ditumbuh kembangkan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila, dan UUD 1945. Apresiasi terhadap Pancasila sebagai Ideologi negara yang lahir dari ide-ide bangsa yang mengundang nilai-nilai hakiki semakin terkikis oleh ideologi asing dan dianggap sebagai formalitas belaka.

“Maka dengan hal tersebut, Saya menegaskan, bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pembelaan negara, oleh karenanya bela negara bukan semata tugas TNI dan Polri tapi merupakan menjadi tugas kita semua WNI, baik itu Pelajar, Petani, Buruh,Pedagang dan masyarakat lainnya, yang jelas semua WNI berkewajiban untuk membela NKRI.” Terang Fajarut
“Maka dengan Kegiatan  ini, nantinya dapat mencetak dan menghasilkan generasi yang kita harapkan sebagai penerus dan siap untuk menjadi pemimpin bangsa yang kita cintai ini,” Pungkas Serma fajarut di akhir pemaparan materi Bela Negara. Minggu (21/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar