Latest News

GEMBOS BONOMERTO SEHAT""



Salatiga_Satgas TMMD Reg  ke 102 datangi  rumah bapak coyo sebagai pembuat tempe gembos didesa bonomerto .rabu(04/07)

Coyo mengatakan Proses pembuatan tempe gembus pada dasarnya juga sama dengan pembuatan jenis tempe lain yaitu dengan cara fermentasi  hanya beda nya pada pemakaian bahan baku,tempe gembus dibuat dari ampas atau bahan pembuatan tahu,beliau juga mengucapkan banyak terima kasih dengan dibuatnya  jambanisasi karena dapat menjadikan lingkungtan lebih sehat dan bersih  ujar nya.

Kepaladesa bonomerto M,Nurmanto mengatakan “Melalui TMMD  yang sedang dilaksanakan  ada bantuan 10 jamban, Bantuan ini diharapkan mampu mengubah pola hidup yang kurang sehat menjadi lebih sehat. Karena mereka sudah memiliki fasilitas buang air besar (BAB). Dengan begitu, warga tidak lagi BABS. “Melalui TMMD ini agar Desa bonomerto mampu mengejar ketertinggalannya,Setelah diberikan bantuan harapannya masyarakat mampu merawat dengan baik” ujarnya.
Berbagai sasaran fisik yang dikerjakan, di antaranya pengecoran jalan, rehab satu musollah  dan pembuatan 10 unit jamban. Kemudian, sasaran tambahan seperti betonisasi  jalan di dusun krajan,ngaglik dan mesu.
Pasiter  kodim 0714 salatiga kapten Inf  Romdoni F.menyampaikan
“Kepada prajurit yang bertugas di sini, selama 30 hari dan seluruh komponen masyarakat, saya pesankan untuk terus memelihara semangat kebersamaan. Pelihara semangat gotong royong sebagai warisan budaya,” paparnya.
Kami juga berharap  ke depan nantinya dapat  terus menjalin komunikasi  yang baik antara TNI  dengan masyarakat. Kamis (07/07)#pendim07141

Tidak ada komentar:

Posting Komentar