Latest News

BERKAH PENEBANG KAYU DI TMMD




SALATIGA - Warganya mengenal sosok satu ini bernama, Muhammad Nurmanto(55), hal cukup beralasan mengingat jabatan Kepala Desa Bonomerto yang sekarang diembannya. 

Dalam satu kesempatan, Jumat(06/07/18),  Nurmanto mengatakan, di desanya memang ada beberapa warga yang berprofesi sebagai penebas maupun penebang kayu, baik sengon atau albasia maupun pencari kayu hutan. Hal ini memang dilatarbelakangi wilayah yang ada di Desa Bonomerto merupakan lahan perkebunan yang ditanami sengon dan albasia milik masyarakat,dengan dibangunnya betonisasi jalan Dusun Gesong - Krajan sepanjang 1.014 meter dan betonisasi jalan penghubung Dusun Gedong - Mesu sepanjang 557 meter, warganya yang berprofesi sebagai penebang pohon akan merasa sangat diuntungkan.

Keuntungan yang didapatkan adalah akses jalan yang sebelumnya susah dilalui dan rusak, hal ini tentunya menyulitkan  apabila membawa alat chainsaw yang berat,hal ini tentunya akan berubah menjadi lebih mudah dengan kondisi jalan yang akan dibangun  nantinya,sama halnya kendala apabila turun hujan tanah masih licin, akan segera teratasi.

“ Ada beberapa warga saya yang berprosesi sebagai penebang pohon, otomatis mereka merasa senang dan merasa diuntungkan dengan betonisasi jalan penghubung antar dusun kami melalui gelaran TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga'' ungkap Kades Nurmanto. 

Terpisah, Trisno(50) warga Rt.04/ Rw.06 Dusun salah seorang tukang senso atau penebang kayu, yang berkesempatan menemui salah satu anggota Satgas TMMD, Serda. Urip Subiyanto. Ia mewakili rekan-rekan sesama penebang kayu mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak - bapak TNI Kodim Salatiga yang akan membangun akses jalan ditengah persawahan ini menjadi bagus.
''  Alkhamdulilah bapak - bapak TNI akan membangun jalan ini, sehingga akan mempermudah pekerjaan saya kalo ada pesanan dari pemilik lahan untuk menebang pohonnya, terutama pada saat saya membawa alat senso menjadi lebih mudah dan terasa ringan karena tentunya  jalannya akan bagus dan rata, kalau dulu jalannya masih susah dilalui dan licin, kami terkadang mengalami kesulitan membawa senso ini, resiko jatuh dan terpeleset apalagi kalau musim hujan jalan sangat licin.'' Pungkasnya. Sabtu (07/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar