Latest News

'ANGKONG" Penolong Bagi Satgas TMMD.



SALATIGA – Gerobak dorong benar-benar menjadi sarana alternatife paling sederhana dilokasi pengecoran jalan Desa sepanjang 1,500 Meter di Desa Bonomerto, Kec. Suruh. Lokasi TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0714/Salatiga.

Keberadaan alat konvensional ini benar-benar menjadi dewa penolong bagi para personil Satgas dan warga, baik melangsir batu, pasir, maupun mengangkut semen. Peranannya yang begitu besar dalam mempercepat pembangunan sasaran fisik TMMD Reguler, seperti rabat beton, rehab RTLH, 15 Unit jambanisasi.Dikatakan salah satu personil Satgas TMMD dari Yozipur-4/Tanpa Kawandya Kopda Safrudin yang diploting dilokasi pengecoran jalan mengatakan, “Alat ini adalah dewa penolong kami, bukan maksud mendewakan gerobag dorong, namun karena sangat membantu mempercepat kerjaan,” dikatakannya saat memainkan alat tersebut di sast pengecoran jalan. 

Dilokasi rehab RTLH, alat ini sangat besar peranannya, terlebih lokasi rumah terletak di gang-gang sempit, sehingga untuk melangsir material seperti pasir, semen, batako dan batu gunung, alat ini paling efektif selain dipanggul bersama-sama menggunakan karung bekas. Sabtu (21/07)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar