Latest News

ANGGOTA TNI BERIKAN KHOTBAH



Kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desa Bonomerto Kecamatan suruh kabupaten Semarang tersebut, Satuan Tugas (Satgas) TMMD terus menggelorakan cinta tanah air, salah satunya dengan kegiatan penyuluhan pencegahan radikalisme yang membahayakan keutuhan NKRI, Jumat (13/07/2018).

Dalam kegiatan shalat yang berlangsung di  masjid Al-Muhajirin didesa bonomerto menyampaikan materi ceramah dengan tema "Literasi Media dalam rangka mengantisipasi dan mencegah paham radikalisme". Yang disampaikan oleh Sertu Mulyono

 “Negara Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras, budaya dan agama. Berdasarkan hal tersebut, ada kemungkinan banyak permasalahan yang timbul di masyarakat, salah satunya adalah munculnya kelompok radikal yang kerap melakukan serangkaian aksi terorisme. Penyebaran paham-paham radikal itu juga bisa melalui Medsos (media Sosial)

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat harus senantiasa menyadari bahwa Negara Indonesia terbentuk dari berbagai suku dan agama. Hal itu, kata dia, merupakan suatu potensi jika dikelola dengan baik, namun jika salah dalam pengelolaannya, maka akan menimbulkan suatu permasalahan yang menghancurkan Negara ini.
“Para pahlawan sudah berjuang dengan mengorbankan seluruh jiwa dan raganya membangun untuk Negara ini. Mereka rela berjuang tanpa pamrih, kita saat ini tinggal meneruskan untuk membangun negara dengan berdasarkan Pancasila. Apabila ada yang ingin merubah Pancasila dengan ideologi lain, itu tidak boleh terjadi dan harus kita lawan bersama-sama,” tandas sertu mulyono Jumat (13/07)#pendim 0714


Tidak ada komentar:

Posting Komentar