Latest News

Aku Juga Ingin Seperti TNI





SALATIGA - Aldi(6),  begitu teman - temannya memanggilnya. Seperti halnya anak-anak lainnya di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang banyak yang ikut dibawa serta bekerja di lokasi pekerjaan betonisasi jalan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Rabu(24/07)

Bercita-cita menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu langsung disampaikan Aldi, dan  anak - anak Desa Bonomerto lainnya, kepada Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) saat berbincang-bincang disela - sela kesibukan kerja.

Aldi mengatakan, dirinya ingin menjadi TNI karena terobsesi dengan menonton TV, Film, dimana dalam berita TV kerap terlihat anggota TNI latihan perang, melindungi masyarakat dan membantu masyarakat seperti di kegiatan  TMMD di Bonomerto.

" Saya suka bermain perang - perangan dengan teman - teman, dan itu sering kami  lakukan. Bahkan di rumah saya punya senjata mainan, sama seperti punya bapak - bapak TNI," katanya seraya bertanya kepada anggota TNI yang tengah bekerja.

Pratu Johan Abdul, salah satu anggota TNI asal kesatuan Yon Arhanudse-15 Semarang, yang menjadi Satgas TMMD, dengan sabar meladeni pertanyaan Aldi. Untuk menjadi TNI bukanlah perkara mudah, menjadi TNI tubuh sehat dan kuat.

" Untuk menjadi TNI,  harus memiliki landasan .  Selain bertubuh sehat, Memiliki Fisik yang Prima,dan sekolah nya yang pinter yaaaa" ucapnya.

Selain itu, dukungan dari kedua orangtua juga sangat penting. Oleh karenanya orang yang bercita-cita mejadi TNI harus meghormati dan berbakti kepada kedua orangtua, sehigga cita-cita yang mulia tersebut bisa terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar